Kasus Positif Covid-19 Lebih Tinggi dari Sembuh, Provinsi Penyumbang Tertinggi Jakarta dan Kepri - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kasus Positif Covid-19 Lebih Tinggi dari Sembuh, Provinsi Penyumbang Tertinggi Jakarta dan Kepri

Kasus Positif Covid-19 Lebih Tinggi dari Sembuh, Provinsi Penyumbang Tertinggi Jakarta dan Kepri

KONTENISLAM.COM - Orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu petang (25/12) masih mengalami peningkatan. Daerah yang mencatat kasus positif tertinggi berada di dua provinsi.

Dalam catatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, kasus positif nasional hari ini bertambah sebanyak 255 orang, atau lebih tinggi dari kasus sembuh yang bertambah sebanyak 195 orang.
 
Namun jika dilihat detail, provinsi di Jawa yang menyumbang tambahan kasus sembuh paling banyak dan berada diurutan pertama ada di DKI Jakarta, yaitu sebanyak 80 orang.

Sedangkan, untuk terbanyak kedua disumbang Kepulauan Riau (Kepri) sejumlah 65 orang. Sementara diurutan paling banyak ketiga ada di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Papua Barat yang masing-masing bertambah sebanyak 18 orang.

Namun secara total nasional, kasus sembuh di Indonesia kini sudah 4.112.901 orang atau sebanyak 96,5 persen dari total kasus positif positif Covid-19 nasional sebanyak 4.261.667 orang.

Untuk kasus meninggal nasional hari ini bertambah sebanyak 6 orang. Jika dilihat totalnya, kasus meninggal kini naik menjadi 144.053 orang atau sebesar 3,4 persen dari total kasus positif.    

Dilihat secara rinci, provinsi yang menyumbang angka kematian hanya terdapat di tiga provinsi, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten yang mana masing-masing mencatat sebanyak dua orang.

Sementara itu, untuk kasus aktif hari ini tercatat naik sebanyak 54 orang. Jika dilihat secara total, angkanya kini menjadi 4.713 orang atau sebanyak 0,1 persen dari total kasus positif.

Adapun untuk jumlah orang  yang diduga terinfeksi atau biasa disebut kasus suspek, Satgas Penanganan Covid-19 mencatat ada sebanyak 3.856 orang suspek tersebar di 34 provinsi yang terdampak Covid-19.

Pada hari ini, jumlah pemeriksaan yang dilakukan pemerintah sebanyak 149.285 orang dengan spesimen yang diambil sebanyak 208.587 sampel.

Untuk akumulasi pemeriksaan yang dilakukan di 1.148 laboratorium jejaring Satgas sejak April hingga hari ini, jumlahnya mencapai 41.549.195 orang dengan jumlah spesimen yang diambil mencapai 61.840.900 sampel.(RMOL)
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close