Mister X Curi Kotak Amal di Masjid dan Tinggalkan Surat: Anak Saya Butuh HP untuk Sekolah - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mister X Curi Kotak Amal di Masjid dan Tinggalkan Surat: Anak Saya Butuh HP untuk Sekolah

Mister X Curi Kotak Amal di Masjid dan Tinggalkan Surat: Anak Saya Butuh HP untuk Sekolah 

KONTENISLAM.COM - Kesulitan mencari pekerjaan selama pandemi membuat beberapa orang nekat melakukan cara apapun demi mendapatkan uang, termasuk mencuri. Seperti baru-baru ini, terekam aksi pencurian kotak amal di salah satu masjid di Jepara. Aksinya tersebut pun terekam jelas di CCTV.

Namun, ada yang aneh dalam aksi pencurian itu. Pria itu terlihat menaruh secarik kertas usai mencuri kotak amal tersebut. Kertas tersebut ternyata berisi pesan, yakni berupa alasannya nekat mencuri kotak amal di masjid.

Peristiwa tersebut diketahui dari diunggah pemilik akun Instagram @shollataufiq. Dalam keterangan video yang diunggahnya, diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi di Jepara, pada Kamis, 16 Desember 2021 pukul 02.00 WIB.

Pada rekaman CCTV itu memperlihatkan seorang pria masuk ke dalam masjid dengan menaiki sepeda motor. Sesampainya di masjid, si pria langsung berjalan ke arah kotak amal untuk melancarkan aksinya. Namun yang menjadi perhatian, si pria ternyata meninggalkan secarik kertas yang berisikan alasannya mencuri uang kotak amal.

Dalam surat yang ditulisnya, sang pria meminta maaf lantaran sudah mengambil uang kotak amal. Ia pun menjelaskan bahwa dirinya tidak bekerja dan terpaksa mengambil uang kotak amal demi membeli HP untuk anaknya.

“Dalam jangka setahun uang di dalam kotak ini akan aku kembalikan, pada intinya anak saya butuh HP buat sekolah dan sekali saya minta maaf, maklum saya tidak bekerja. Sekedar mengingatkan lain kali kotaknya bawa masuk,” tulis pria itu di secarik kertas.

Video singkat tersebut membuat warganet ikut merasa terharu. Aksi pria mencuri kotak amal dan berjanji akan mengembalikannya setahun kemudian dinilai sopan oleh warganet karena bikin tersentuh oleh isi suratnya. [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close