PDIP Harus Berpikir Ulang Jika Koalisi dengan Gerindra Usung Prabowo, Ini Sebabnya - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

PDIP Harus Berpikir Ulang Jika Koalisi dengan Gerindra Usung Prabowo, Ini Sebabnya

 PDIP Harus Berpikir Ulang Jika Koalisi dengan Gerindra Usung Prabowo, Ini Sebabnya 

KONTENISLAM.COM - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebaiknya berfikir ulang jika harus berkoalisi dan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti.

Pasalnya, elektabilitas Menteri Pertahanan itu cenderung stagnan dalam beberapa tahun terkahir. Sedangkan PDIP adalah partai pemenang Pemilu dan masih memiliki stok kader yang terus meningkat secara elektoral.

Begitu analisa Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Sabtu (18/12).

"Untuk ikut langsung bertarung, PDIP perlu menimbang ulang mengusung Prabowo, bahkan Gerindra sekalipun," kata Dedi Kurnia.

Meskipun, kata Dedi, koalisi parpol tentu orientasinya adalah suara parpol itu sendiri. Artinya koalisi ini bisa menang Pemilu, tetapi belum tentu menang di Pilpres.

Oleh karena itu, menurut Pengamat Politik dari Universitas Telkom ini menilai Prabowo Subianto sudah saatnya dan lebih baik menjadi King Maker di Pilpres 2024 mendatang. Sebab, Prabowo sudah sepatutnya berada di level dedengkot politik seperti Megawati Soekarnoputri, Jokowi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Jusuf Kalla.

"Prabowo dalam situasi sekarang lebih berpengaruh sebagai king maker, sama halnya dengan Megawati, Jokowi, SBY atau Jusuf Kalla," tandasnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close