Pilih Anies Baswedan Jadi Musuh, Pengamat Sebut PSI Sedang Tebar Propaganda Cari Pemilih Baru - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilih Anies Baswedan Jadi Musuh, Pengamat Sebut PSI Sedang Tebar Propaganda Cari Pemilih Baru

Pilih Anies Baswedan Jadi Musuh, Pengamat Sebut PSI Sedang Tebar Propaganda Cari Pemilih Baru 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Dedi Kurnia Syah menyebut Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sedang menebar propaganda cari pemilih baru dengan cara memusuhi Anies Baswedan.

Dedi Kurnia Syah mengaku paham dengan propaganda yang sedang dilakukan PSI dalam mencari pemilih baru.

“Yakni dengan memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai musuh dan berharap mendapat simpati dari kelompok yang sama-sama memusuhi Anies,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) ini, Minggu (26/12).

Gaya politik yang ditunjukkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha terus disorot publik.

Terlebih setelah Giring di hadapan Presiden Jokowi memastikan penolakan pada calon presiden yang pernah dipecat dari cabinet oleh Jokowi.

Namun demikian, apa yang dilakukan Giring justru keliru. Pidato mantan vokalis Nidji itu justru akan menjadi bumerang bagi PSI.

“PSI dalam satu titik akan dianggap memainkan politik adu domba, dan itu berbahaya bagi konstelasi demokrasi kita,” tegs Dedi Kurnia Syah.

Dedi pun menyarankan agar PSI kembali pada khittah pendiriannya, yakni menjadi parpol dengan orientasi generasi muda progresif.

Sementara gaya yang dilakukan Giring justru akan membuat PSI jauh dari perjuangan itu.

“Cara yang dipilih Giring hanya akan membuat PSI jadi bahan tertawaan publik. PSI hanya akan dianggap sebagai parpol tanpa kualitas gagasan dan intelektualitas,” tegasnya. [pojoksatu]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close