Puan Maharani Cocoknya Jadi Cawapres, Dampingi Anies Baswedan

Puan Maharani Cocoknya Jadi Cawapres, Dampingi Anies Baswedan 

KONTENISLAM.COM - Jika PDI Perjuangan akhirnya mengusung Puan Maharani pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, akan lebih tepat didampingi oleh Anies Baswedan. Puan sebagai calon wakil presiden, mendampingi Anies yang menjadi calon presiden.

Sebab, menurut Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, kalau Puan maju sebagai calon presiden, PDIP perlu menghitung ulang kekuatan mereka.

"Jika harus memasang Capresnya, Puan bisa saja berpasangan dengan Anies, Sandi, Andika, atau Erick," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/12).

"Tapi lagi-lagi, suasana sedang dinamis dan dinamika demokratisasi sedang kuat tumbuh di masyarakat yang inginkan capres nonoligarki," imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Muslim, jika Puan yang saat ini menjabat Ketua DPR RI PDIP diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres), maka sosok yang tepat menjadi capres adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Kalau (Puan) sebagai cawapres, bisa berpasangan dengan Anies Baswedan, jika melihat dari profil Gubernur DKI itu saat ini," pungkas Muslim. (rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close