Putri Wapres Ma’ruf Amin Puji-puji Perusahaan Investor Perkebunan Sawit Tiongkok

Putri Wapres Ma’ruf Amin Puji-puji Perusahaan Investor Perkebunan Sawit Tiongkok 

KONTENISLAM.COM -  Komisaris Utama Askrindo Syariah yang Putri Sulung Wakil Presiden RI, Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin memuji perusahaan yang peduli dengan pendidikan anak-anak usia dini.

Siti sendiri mengatakan perusahaan sektor perkebunan sudah memberikan akses dan mutu pendidikan yang baik, sejak TK, SD, SMP hingga SMA dengan membangun sekolah di areal perkebunan kelapa sawit.

Ia pun mengambil contoh salah satunya ada di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Adalah perusahaan perkebunan kelapa sawit dari Julong Group Indonesia yang dinilai memberikan kontribusi positif di sektor pendidikan.

“Dengan adanya perkebunan kelapa sawit ini memberikan dampak positif kepada masyarakat secara luas terutama di sekitar perkebunan. Tentu saja tak hanya perekonomian masyarakat harus lebih baik, sektor pendidikan pun mendapatkan perhatian. Saya menyambut baik lagi jika sarana-sarana penunjang tersebut bisa dipenuhi. Mulai sarana ibadah dan prasarana pendidikan, yang bisa membuat karyawan dan pekerja tenang dalam menjalankan tugas,” kata Siti Ma”rifah Ma’ruf Amin, Minggu (12/12/2021).

Dalam kunjungannya, Siti mengungkapkan keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit harus mampu memberikan dampak positif di sektor perekonomian masyarakat terutama mereka yang berada di ring satu dan sekitar perkebunan.

Tak hanya berkontribusi positif bagi pendapatan daerah dan devisa saja, namun perusahaan juga harus ada kontribuisi bagi masyarakat, dalam mendorong peningkatan perekonomian masyakarak sekitar kebun.

“Karena itulah perusahaan perkebunan punya komitmen yang kuat dalam membangun masyarakat ada disekitarnya sehingga dampak itu terasa bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.Sekali lagi saya apresiasi buat PT. Palmina Utama Julong Group Indonesia,” tambahnya.

Siti sendiri juga berkesempatan melihat langsung Pabrik Kelapa Sawit yang dikelola langsung PT. Palmina Utama Julong Group Indonesia.

Di pabrik ini, ia bersama rombongan melihat langsung proses pengolahan kelapa sawit menjadi CPO (Crude Palm Oil), mulai pemisahan brondolan dan janjangan, pencacahan dan pelumatan daging, pengepresan hingga pemurnian minyak sawit.

CEO PT. Julong Group Indonesia didampingi Vice Director PT. Palmina Utama Julong Group Rahmad Ade Hidayatullah, mengatakan diresmikannya kantor umum PT. Palmina Utama Julong Group Indonesia, membuktikan komitmen kuat mereka untuk berinvestasi di sektor perkebunan kelapa sawit.

“Peresmian ini membuktikan keseriusan kami di Kalimantan Selatan dan Indonesia. Tentunya ini ditambah lagi dengan program investasi lainnya. Hal ini juga terlihat dengan upaya kami juga membangun sarana dan prasarana di perkebunan, mulai perkantoran, hingga tempat ibadah, seperti masjid di sekitar kebun,” ujar CEO PT.Julong Group Indonesia.

CEO julong mengharapkan TNI, POLRI dan Pemerintahan terus mendukung Julong Group dalam investasinya di Kalimantan Selatan, Kamis.

Untuk diketahui bersama, perhatian PT. Palmina Utama terhadap masyarakat sekitar terus berkelanjutan.

Di tahun 2019 PT Palmina Utama bersama mitra KSU Kencana Makmur melakukan penanaman perdana kelapa sawit plasma masyarakat.

Kegiatan ini diapresiasi pula Wakil Bupati Barito Kuala, Rahmadian Noor.

Karena perusahaan perkebunan yang memiliki lahan di kawasan Kabupaten Banjar dan Barito Kuala ini merealisasikan komitmen membangunkan kebun plasma masyarakat.

Realisasi kebun plasma bagi masyarakat Desa Jejangkit Timur, Barito Kuala, memberikan harapan bagus bagi masyarakat, untuk mendorong peningkatan kesejahteraan, terutama untuk tambahan penghasilan masyarakat setempat guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

PT Palmina Utama memastikan sudah mempersiapkan konsep plasma di Desa Jejangkit Timur, sebelum menyepakati kerjasama satu siklus selama 30 tahun  hingga 35  tahun atau sepanjang Hak Guna Usaha (HGU) berlaku.

Tak hanya pada masa pandemi, Julong Group Indonesia mendorong kesuksesan vaksinasi 100% bagi seluruh staf, pekerja, dan keluarga pegawai di lingkungan kantor dan kebun Julong Group Indonesia.

Melalui akselerasi vaksinasi covid-19, mereka  mendukung program pemerintah sehingga terbentuk kekebalan komunal dan lingkungan kerja yang lebih aman. [/akurat]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close