Salim Segaf dan Elite PKS Temui Try Sutrisno, Bicara Demokrasi Jangan Sampai Dibajak Elite

Salim Segaf dan Elite PKS Temui Try Sutrisno, Bicara Demokrasi Jangan Sampai Dibajak Elite 

KONTENISLAM.COM -  Arahan untuk kualitas demokrasi yang lebih mumpuni diminta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada mantan Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno.

Masukan dari Try Sutrisno terlontar saat menerima kunjungan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri, bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal Habib Aboe Bakar Al Habsy dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, dikediamannya di Jakarta pada Senin (13/12).

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu mengucapkan terimakasih kasih atas kedatangan Salim dan jajaran dan menitipkan pesan menjaga persatuan bangsa.

"Terima kasih telah berkunjung, saya senang sekali, jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpengaruh dengan kelompok yang ingin memecah belah," tutur Try Sutrisno dalam keterangannya di Jakarta, Senin (13/12).

Sementara, Salim Segaf pun bahagia bisa bersilaturahim dengan sosok negarawan seperti Try Sutrisno. Salim mengaku mendapat banyak nasihat dan pesan kebangsaan yang dititipkan kepada PKS.  

"Terima kasih kepada  pak Try, semoga sehat selalu, tadi kami juga mendapat pesan-pesan kebangsaan yang luar biasa sekali, insya Allah PKS akan melaksanakan pesan-pesan kebangsaan dari beliau," tutur Salim.

Salim menyebut salah satu perbincangan yang dilakukan adalah bagaimana PKS sebagai salah satu entitas bangsa bisa menghidupkan nilai demokrasi seperti cita-cita para founding fathers.

"Tentu demokrasi seperti yang digariskan para bapak bangsa yang harus kita jaga. Demokrasi berlandaskan nilai-nilai kebangsaan khas kita bukan demokrasi yang dibajak demi kepentingan elite," ujarnya.

Salim juga bersyukur PKS terus mendapatkan perhatian dan wejangan dari sosok-sosok negarawan seperti Try Sutrisno.

"PKS ingin mendengar pandangan-pandangan jernih dari tokoh-tokoh yang sudah memiliki pengalaman panjang mengelola negara ini. Kita berdoa beliau dan keluarga diberikan keberkahan, kesehatan dan kebahagiaan," demikian Salim. [rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close