Siapa Disindir Menag Yaqut 'Terpenjara Nafsu Kuasa'?

Siapa Disindir Menag Yaqut 'Terpenjara Nafsu Kuasa'? 

KONTENISLAM.COM - Entah siapa yang disindir Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas dalam status akun facebokknya pada Jumat (24/12/2021). Adik Ketua Umum PBNU 2021-2026 terpilih Yahya Cholil Staquf itu menuliskan kalimat bernada sindirian. Entah kepada siapa status bernada sindiran itu ditujukan tak dijelaskan secara gamblang.

"Ada yang dipenjara nafsu kuasa," tulis Yaqut Cholil Quomas dalam status akun facaboknya dikutip Sabtu (25/12/2021).

Unggahan Yaqut itu menjadi perbincangan hangat di kolom komentar facebooknya. Misalnya akun @Busyro Al-karim Al-hasani,  "Hehehe...Nggeh Gus. Banyak yang mengingatkan. Tapi lebih memilih yang mendukung," tulisnya.

Akun lain, @Miftakhul Ulum ikut berkomentar "Harusnya meninggalkan keteladanan yang baik," tulisnya.

Sementara akun @Sahrul Ajis (A-joy) menulis "Alhamdulillah prosesnya sehat dan bermartabat. Semoga menjadi awal yang baik untuk Jami'ah, jamaah NU dan NKRI. Amin," tulisnya.

Unggahan Yaqut itu disukai oleh lebih dari 4000 kali.

Status facebooknya itu merupakan satu dari empat rangkaian unggahan Yaqut di akunnya itu. Empat status Facebook itu terkait langsung dengan proses pemilihan Ketua Umum PBNU masa bakti 2021-2026 di Lampung, Lampung. Pada Muktamar ke 34 NU itu, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj yang maju untuk ke tiga kalinya tersingkir dalam proses pemilihan.

Ia dikalahkan kakak Menag yang juga mantan Wantimpres KH Yahya Staquf Cholil yang memperoleh dukungan mayoritas muktamirin. Pada unggahan berikutnya, Yaqut Cholil Quomas kembali menulis unggahan video hasil proses perhitungan suara Muktamar 34 NU.

"Ketua Umum PBNU 2021-2026 sudah terpilih! Nahdliyin dan bangsa ini insya Allah mendapatkan yang terbaik. Biidzinillah," tulisnya.[akurat]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close