Sri Mulyani Ingatkan Anak Buahnya: Jangan Jadi Orang Munafik!

Sri Mulyani Ingatkan Anak Buahnya: Jangan Jadi Orang Munafik! 

KONTENISLAM.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan jajaran pimpinan di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) agar menjauhi serta mencegah terjadinya korupsi.

Ia menilai pemimpin harus punya integritas dan tidak munafik.

“Menjadi pimpinan, jangan jadi munafik waktu di depan anak buah seolah-olah pura-pura menjadi A, waktu tidak menjadi B. Hidup akan sangat lelah dengan split personality begitu,” kata Sri Mulyani pada Peringatan Hati Anti Korupsi Sedunia Kementerian Keuangan 2021, Rabu (8/12).

Menurut Sri Mulyani, seorang pemimpin harus mempunyai integritas sehingga bisa menjadi role model bagi jajarannya.

“Ketika kita memegang amanah ini, maka Anda memiliki tanggung jawab terhadap institusi yang akan dilihat oleh anak buah kita. Dengan demikian anda akan menjadi role model bagi anak buah,” jelas Sri Mulyani.

Sri Mulyani sendiri mengaku terus memegang prinsip-prinsip tersebut dalam menjalankan amanahnya sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia.

“Itu adalah value saya, aku tidak perlu harus pura-pura jujur, pura-pura tidak korupsi, karena kepura-puraan itu adalah musuh dari integritas. Jadi saya minta harus benar-benar kita jaga,” lanjutnya.

Sri Mulyani berharap agar seluruh jajaran Kementerian Keuangan bisa menjalankan leadership role mereka sehingga tidak ada kemunafikan dalam bekerja.

“Saya berharap seluruh jajaran kementerian keuangan dalam menjalankan leadership role-nya, dalam memberikan tone at the top, dalam memberikan contoh walk the talk, dan kemudian menjadi role model, anda adalah satu dengan nurani anda. Sehingga tidak ada kepura-puraan,” jelasnya. [Democrazy/kumparan]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close