Terungkap! Ini Alasan Mobil Polantas di Sulsel Hanya Lewat Saat Korban Laka Terkapar

Terungkap! Ini Alasan Mobil Polantas di Sulsel Hanya Lewat Saat Korban Laka Terkapar 

KONTENISLAM.COM - Ditlantas Polda Sulsel mengungkap alasan anggota polantas yang membawa mobil PJR, Aiptu MM hanya lewat saat ada korban kecelakaan terkapar di jalanan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). Aiptu MM disebut sedang terburu-buru hendak melakukan pengawalan.

"Kalau bicara kronologis dia sedang mau berangkat melakukan pengawalan karena mobil pengawal yang satu rusak," ungkap Ditlantas Polda Sulsel Kombes Frans Santoe, Rabu (15/12/2021).

Aiptu MM saat itu tengah menuju lokasi tugasnya di Libureng, Kabupaten Bone, atau masih jauh dari titik korban kecelakaan terkapar di jalanan di Bulukumba.

"Justru dia kasi tahu Polres (Bulukumba), bahwa ada laka di sini. Tapi seharusnya sebagai polisi tidak cukup menginformasikan karena dia harus berhenti membantu korban," kata Frans.

Frans sendiri tak menginformasikan lebih lanjut mengenai pengawalan apa yang akan dilakukan Aiptu MM saat itu.

Namun dia menyebut Aiptu MM sendiri menyadari dan menyesali keputusannya mendahulukan pengawalan tersebut ketimbang menolong korban.

"Prinsipnya dia menyesal karena dia tidak berhenti membantu korban," kata Frans.

Selanjutnya, Frans meminta maaf kepada kesalahan Aiptu MM. Dia menegaskan aksi Aiptu MM tak dapat dibenarkan.

"Makanya saya sampaikan ke teman-teman media, tolong sampaikan permohonan maaf saya mewakili anggota atas kejadian itu," tutur Frans.

"Terus selanjutnya Kasat Lantas sudah datang ke rumah korban termasuk Kapolres menyampaikan empati terhadap korban," katanya lagi.

Diberitakan sebelumnya, aksi Aiptu MM yang hanya melewati korban kecelakaan viral di media sosial.

Aiptu MM kemudian dicopot dari posisinya sebagai anggota PJR Polda Sulsel dalam rangka diperiksa Propam.

Saat itu kejadian di jalan poros Kabupaten Bulukumba-Sinjai, Kecamatan Bulukumpa, pada Sabtu (11/12), korban diketahui atas nama Nur Afni (19) itu sedang terkapar di jalan akibat tabrak lari.

Selanjutnya, terdengar bunyi mobil Polantas yang dikendarai Aiptu MM sehingga warga sempat mengira Aiptu MM akan memberi pertolongan.

Namun, yang tanpa disangka warga, mobil patroli Aiptu MM itu ternyata hanya lewat saja persis di samping korban tabrak lari yang sedang tergeletak di jalanan. [/detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close