Tidak Laku Lagi, Situs Pemeringkat Website Alexa Resmi Ditutup Amazon

Tidak Laku Lagi, Situs Pemeringkat Website Alexa Resmi Ditutup Amazon 

KONTENISLAM.COM - Kabar cukup mengejutkan datang dari Amazon. Salah satu raksasa internet tersebut mengumumkan pada Rabu (8/12) lalu akan menutup situs pemeringkat Alexa.com.

Menurut data dari Semrush, yang merupakan platform Software as a Service (SaaS) manajemen visibilitas online, lalu lintas organik Alexa.com dilaporkan terus menurun. Sehingga ada kemungkinan Amazon menghentikan layanan tersebut karena penurunan popularitas yang signifikan dalam beberapa waktu ini.

“Setelah 25 tahun membantu Anda menemukan dan menjangkau audiensi digital Anda, kami membuat keputusan sulit untuk menghentikan Alexa.com,” tulis Amazon di laman resminya.

Seperti sudah disinggung di atas, Alexa.com adalah anak perusahaan Amazon dan dikenal luas karena sistem peringkat globalnya yang menggunakan data lalu lintas web dari mitranya untuk membuat daftar perusahaan internet paling populer.

Selain sistem peringkat situs web global, Alexa.com dari Amazon juga menawarkan rangkaian lengkap alat analisis Search Engine Optimization (SEO) dengan langganan berbayarnya.

Dalam dokumen dukungan baru, Amazon mengatakan bahwa mereka akan menghentikan platform Alexa.com pada Mei 2022 dan tidak ada statistik bulanan baru yang akan dirilis ke depan.

“Terima kasih telah membuat kami menjadi sumber Anda untuk penelitian konten, analisis kompetitif, penelitian kata kunci, dan banyak lagi,” lanjut pernyataan Amazon atas penutupan Alexa.

Setelah pengumuman tersebut,
Amazon telah berhenti menawarkan langganan baru. Meski demikian, pelanggan dengan langganan yang ada akan terus memiliki akses ke data Amazon dan alat SEO.

Langganan yang ada akan tetap aktif hingga 1 Mei 2022 mendatang dan akses akan dicabut setelah batas waktu tersebut. Demikian pula, Amazon Application Programming Interface (API) akan dihentikan pada 8 Desember 2022.[jawapos]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close