Aksi Walkot Surabaya Atur Lalu Lintas Saat Banjir Disorot Netizen: Biar Apa Coba Pakai Kemeja Hujan-hujanan.. - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Aksi Walkot Surabaya Atur Lalu Lintas Saat Banjir Disorot Netizen: Biar Apa Coba Pakai Kemeja Hujan-hujanan..

Aksi Walkot Surabaya Atur Lalu Lintas Saat Banjir Disorot Netizen: Biar Apa Coba Pakai Kemeja Hujan-hujanan.. 

KONTENISLAM.COM - Aksi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatur lalu lintas saat banjir menggenangi sejumlah ruas jalan di Surabaya disoroti warganet.

Dalam video yang beredar di media sosial, Wali Kota Eri tampak berjalan kaki sepanjang Jalan Dharmawangsa sekaligus bersama kepolisian dan jajarannya mengurai kemacetan lalu lintas.

Eri juga memerintahkan kepada jajarannya, termasuk mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran berukuran besar untuk menyedot air di berbagai saluran.

"Berhenti sini, sedot di sini. Semua rumah pompanya ya. Juga itu salurannya malam ini juga benahi," kata Eri memberi instruksi ke tim mobil pemadam kebakaran.

Video itu pun mendapat respons beragam dari warganet di Twitter. Ada yang menanyakan soal tupoksi sang wali kota dalam mengatur lalu lintas.
 
"Ini walkot??? Kirain polisi.... Emang mulai kapan tugas walikota mengatur lalu lintas? Bukannya ngurusi gimana biar ga banjir," kata akun @ryo****.

"Ooh kalau jobdesc walikota SBY spt itu ya udah nikmati saja pertunjukannya," kata @JamalBo****.

"Pakailah sepatu boot + jas hujan pak, lek sampean loro malah tambah ruwet pak," kata akun @torotr****.

"Klo sdh tau Curah Hujan tinggi itu..pakai jas Hujan Pak ..klo bisa pake sepatu Booth juga . Biar apa coba gitu.pakai kemeja hujan hujanan.malah di delok rakyat iki aneh .wes ra usum ngene ngene an iki...saiki wes 2022. Ngurus lalu lintas iku bukanbtugase sampean.koordinasikan," kata akun @Hendrik_s****

Untuk diketahui, Wali Kota Eri sebelumnya bergerak cepat mengecek langsung sejumlah titik genangan air akibat hujan deras disertai angin kencang terjadi pada Jumat sore hingga menjelang malam.

"Itu yang dari perempatan tolong Kertajaya dialihkan dulu, sini tidak bisa jalan, ayo cepat," kata Wali Kota Eri menginstruksikan jajarannya di kawasan Jalan Dharmawangsa, Surabaya, Jawa Timur.

Eri melihat sejumlah saluran dan berkomunikasi dengan jajarannya sembari memberi arahan menggunakan HT maupun ponselnya. Berkemeja putih tanpa jas hujan, tubuh Wali Kota Eri basah kuyup dan kakinya terendam hingga selutut.

Sejumlah warga tampak menyemangati Wali Kota Eri. Bahkan, mereka ada yang bertepuk tangan.

"Ayo Pak, Insya Allah bisa," kata warga sambil berteriak di Jalan Dharmawangsa.

Mendapati hal itu, Wali Kota Eri hanya membalas dengan menelangkupkan kedua tangannya.

"Sepuntene (mohon maaf). Ini terus kami benahi," ujarnya singkat.

Adapun sejumlah wilayah yang terendam air hujan meliputi Jalan Basuki Rahmat, Tunjungan Plaza, Dharmawangsa, Airlangga depan Kampus B Unair, depan Lapangan Hokky, Ketintang, Ngagel Madya, Kertajaya, Mayjen Prof. Dr. Moestopo, Kusuma Bangsa, Mayjen Sungkono, Berbek Industri dan Lebak Arum. [Democrazy/era]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close