Anies Baswedan Gubernur Terpopuler dan Paling Berpengaruh Tahun 2021

Anies Baswedan Gubernur Terpopuler dan Paling Berpengaruh Tahun 2021 

KONTENISLAM.COM - Indonesia Indicator (I2) menobatkan Anies Rasyid Baswedan merupakan Gubernur DKI Jakarta yang paling terpopuler atau terpegah dan paling berpengaruh sepanjang tahun 2021.

Menurut Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang Anies di dapuk sebagai Gubernur terpopuler di 2021.

Dia menilai Anies sosok paling banyak diberitakan oleh media masa di Tanah Air.

“Sebagai Gubernur Paling Berpengaruh 2021, kata dia, Anies adalah figur yang pernyataannya paling banyak dikutip media,” ujar Rustika melalui video YouTube yang memaparkan Gubernur Terpopuler dan Paling Berpengaruh 2021 di Jakarta, Rabu, 5 Januari 2022.

Kemudian, Gubernur paling berpengaruh merupakan top influencer di media. Indonesia Indicator (I2) mencatat ada 10 nama Gubernur dan Wakil Gubernur yang dinobatkan sebagai terpegah dan paling berpengaruh.

“Ke-10 nama itu, dihimpun dari 28.779.574 berita yang dimuat 6.470 media online Indonesia mulai 1 Januari hingga 19 Desember 2021,” ujarnya.

Dari data dianalisis secara real time dengan menggunakan sistem Intelligence Media Analytics (IMA) yang berbasis artificial intelligence.

Gubernur terpegah 2021 ialah Anies Rasyid Baswedan yang sering muncul dalam 127.677 berita.

Menurut Rustika, kebijakan Anies yang mendapat sorotan pada tahun 2021 berkaitan dengan aksi demo buruh yang meminta kenaikan Upah Minimun Provinsi (UMP) DKI Jakarta.

Saat di demo sekelompok buruh, Anies turut menemui buruh itu dan melakukan dialog oleh para buruh, dan akhirnya Anies menaikan UMP sebesar 5,1 persen dari UMP sebelumnya 0,8 persen.

Isu yang lainnya, terkait banjir hingga lonjakan Covid-19 di Jakarta dan pemanggilan oleh KPK terkait pengadaan lahan di Munjul.

“Isu lain yang menjadi atensi media adalah bencana banjir di Jakarta pada bulan Februari, kebijakan saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 di DKI Jakarta pada bulan Juni, dan pemanggilan oleh KPK terkait dengan pengadaan lahan di Munjul pada bulan September,” kata Rustika.

Anies kembali masuk Gubernur pada posisi lima teratas paling berpengaruh 2021, menurut Rustika, Anies menempati figur pertama dengan jumlah 252.148. Hal itu sama dengan Gubernur Terpegah.

Beragam komentar turut di sampaikan para netizen.

“Saya iri melihat perobahan jakarta, tahun 2018 saya ke jakarta sangat jauh beda dengan sekarang. Saya bangga punya calon 2024 yang cerdas, intelek, taat pada ajaran agama dan pemerhati pada rakyat, semoga Pak Anies sukses 2024, amin,” ujar @Syamsul Bahri.

“Saya dari Madura merasa bangga terhadap kesuksesan dan Prestasi Bapa Anies Baswedan. Apalagi warga Jakarta dan rakyat Indonesia yang berakal sehat pasti juga bangga. Ukir prestasi untuk negeri,” kata @Abdul Muhni.

“Satu kata ‘amazing’, millennial harapan untuk masa depan bangsa. Pemimpin hebat akan selalu diikuti warganya yang hebat. Mantab,” @Rizal Dores. [kbanews]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close