Apapun Hasil Survei Capres, Relawan Anies Jalan Terus


KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies24 Muhammad Ramli Rahim menuturkan lembaga survei seolah berlomba menampilkan hasil survei mereka.

Terbaru, Indikator Politik Indonesia merilis survei teranyar tingkat keterpilihan tokoh potensial calon presiden atau Capres pada simulasi Pilpres 2024.

 

Pada simulasi 19 nama, elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berada di posisi teratas. Kemudian disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

Hasil sigi menunjukkan elektabilitas Prabowo berada di angka 24,1 persen, disusul Ganjar Pranowo 20,8 persen dan Anies 15,1 persen.

 

Di bawahnya ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 6,8 persen, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 5,5 persen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno 3,9 persen, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini 3,2 persen.

 

Sementara nama calon potensial lain masih berada di bawah 2 persen.

 

Meskipun Anies Baswedan ditempatkan pada urutan ketiga, buat Mileanies24 publikasi itu sudah sangat baik, mengapa?

 

Pertama, jelas Ramli, hasil ini bagi Anies pasti sangat natural karena Mileanies tahu pasti Anies tak punya keterikatan dengan Indikator Politik Indonesia sehingga angka 15,1 persen sudah angka yang sangat baik buat Anies.

 

“Karena angka ini pasti tanpa framing, artinya angka  15,1 persen sudah mentok ke bawah, tidak mungkin lagi dibawah angka itu meskipun sudah mengutak-atik margin of error,” ungkap Ramli, Senin (10/1/2022).

 

Kedua, Anies sesungguhnya belum bekerja. Mantan Mendikbud ini masih fokus membangun DKI dalam sisa 9 bulan masa tugas.

 

Meskipun 23 janji kampanye Anies semuanya sudah ditunaikan, namun Anies masih fokus menyempurnakan hasil-hasil karyanya bersama seluruh jajaran pemprov DKI dan warga DKI.

 

Ketiga sambung Ramli lagi, framing negatif Anies masih terus digelorakan, misalnya Anies gagal, Anies tidak kerja, Anies tidak berprestasi, Anies tidak becus hingga Anies pembohong.

 

“Namun semua framing negatif soal Anies akan dengan sendirinya terbantahkan ketika Anies nantinya menuntaskan masa jabatannya dengan segala karya yang telah dihasilkannya,” paparnya.

 

Keempat, Anies bukan orang parpol sehingga tak memiliki struktur jaringan partai yang mensosialisasikan Anies dengan segala prestasinya.

 

Sehingga apa yang tergambar dalam elektabilitas Anies adalah pergerakan yang sifatnya organik dan pasti militan.

 

Oleh karena itu Ramli menegaskan, relawan Anies tak peduli dengan publikasi-publikasi hasil survei tersebut karena kami yakin hasil survey  sesungguhnya, Anies jauh lebih baik.

 

“Relawan akan terus bergerak menyampaikan hasil-hasil karya Anies, kebijakan Anies dan keberpihakan Anies,” pungkasnya. (Fajar)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close