Cerita Rohadi, Pemuda di Halmahera Tengah Bangun Musala Pakai Uang Tabungan

Cerita Rohadi, Pemuda di Halmahera Tengah Bangun Musala Pakai Uang Tabungan 

KONTENISLAM.COM - Moh Rohadi Do Iskandar (35 tahun), pemuda desa Mesa, Kecamatan Weda Timur, Halmahera Tengah, Maluku Utara tak bisa menyembunyikan kebahagiannya saat bercerita soal niatannya membangun Musala di desa yang ia tinggal, akhirnya bisa diwujudkan.

Niatan Rohadi ini sudah berlangsung lama, berawal dari rasa kepeduliaannya terhadap masyarakat di dua desa, yakni Desa Mesa dan Desa Kotalo dalam meningkatkan iman dan taqwa.

Dari dana yang ia kumpulkan dan dukungan  dari keluarga dan warga setempat, Musala yang diberi nama "Nurul Baqqi" saat ini sudah mulai dikerjakan.

Pembangunan Musala yang berdiri di tengah pemukiman warga dua desa tersebut dalam tahap konstruksi awal. Warga dua desa juga turut dalam pengerjaannya.

"Ini sudah menjadi niat yang harus dilakukan. Makanya, rencana saya di Ramadhan tahun 2022 warga desa Mesa dan Kotalo sudah bisa beribadah disini (Musala),” ujar Adi sapaan akrabnya, kepada cermat Minggu (2/1).

Adi bilang, untuk merealisasikan niatnya butuh proses dan kesabaran. Namun, atas komitmen dan niatannya semua bisa sampai di tahap ini.

"Prosesnya cukup panjang, mulai dari mengumpulkan dana sampai akhirnya berembuk dengan tokoh agama dan warga, dan Alhamdulillah semua memberikan dukungan dan sekarang sudah mulai membangun,” katanya.

Pria yang menjabat sebagai Supervisor di PT. Weda Bay Nickel ini menambahkan, keinginannya membangun rumah ibadah ini terlepas dari amal Jariyah ini juga menjadi keinginan masyarakat setempat.

“Dengan adanya Musala, semoga warga desa Mesa dan Kotalo dapat meningkatkan Iman dan Ketaqwaan terhadap Allah SWT,” harapnya

“Kalau nama Musala ini kita beri nama “Nurul Baqqi” setelah berembuk bersama para tokoh Agama,” pungkasnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda desa Kotalo, Ical  mengatakan, masyarakat dan Pemuda Desa Kotalo menyambut baik pembangunan Musala tersebut, apalagi ini lahir dari niat seorang pemuda.

"Banyak pemuda yang punya rencana bangun Musala, tapi sedikit saja yang bisa mewujudkan. luar biasa,” ucapnya.

"Alhamdulillah semua warga di sini berpartisipasi, bahkan waktu pembuatan fondasi terlihat seluruh warga dari desa mesa dan kotalo turut ambil bagian," pungkasnya. [kumparan/ ]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close