Ferdinand Hutahaean Ternyata Seorang Mualaf, Baru Masuk Islam Tahun 2017

Ferdinand Hutahaean Ternyata Seorang Mualaf, Baru Masuk Islam Tahun 2017 

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua PP Lazisnu yang juga tokoh Nahdlatul Ulama, Ubaidillah Amin atau Gus Ubaid membawa kabar mengejutkan tentang sosok Ferdinand Hutahaean.

Menurut Gus Ubaid, mantan politisi Partai Demokrat tersebut merupakan mualaf yang telah memeluk Islam sejak empat tahun lalu.

Gus Ubaid mulanya terkejut saat membaca pernyataan ‘Allahmu lemah’ yang dituliskan Ferdinand.

Namun, setelah dia mencari tahu, ternyata Ferdinand merupakan penganut Islam dan bertuhankan Allah. Sehingga, menurutnya, mustahil dia menghina agamanya sendiri.

“Kami telah mencoba menggali dan mencari tahu siapa sebenarnya saudara Ferdinand Hutahaean ini. Setelah kami menggali dan mencari tahu tentang saudara Ferdinand melalui teman-teman kami di Jakarta, ternyata informasi yang kami dapatkan cukup mengejutkan. Ferdinand seorang mualaf,” ujar Gus Ubaid, Jumat 7 Januari 2022.

“Bagi kami pribadi, apa yang menimpa saudara Ferdinand sebaiknya tidak perlu dibesar-besarkan, terlebih sampai dikaitkan dengan pelecehan pada agama tertentu,” sambungnya.

Lebih jauh, menurut informasi yang diterima Gus Ubaid, Ferdinand Hutahaean telah bersyahadat di hadapan KH Ali Yafi yang merupakan mantan Ketua Umum MUI Pusat.

Ikrar syahadat tersebut juga disaksikan Nyai Lily Wahid.

“Maka melihat latar belakang tersebut, adalah hal yang wajar dan sah-sah saja apabila seorang mualaf ingin mendalami Agama Islam. Namun, dalam prosesnya ia melihat wajah Islam yang tergambar dalam ajaran yang ia pelajari sangat berseberangan dengan sebagian oknum yang memperkeruh citra Agama Islam itu sendiri,” tuturnya.

“Berpijak pada hal ini, tidak heran kalau Muhammad Abduh, salah satu Syaikhul Azhar di masanya, pernah mengatakan: al-Islam mahjubun bi al-Muslimin yang artinya nilai-nilai Agama Islam tercoreng oleh (Perbuatan) kaum muslimin,” lanjutnya.

Pengasuh Ponpes Annuriyyah Kaliwining Jember tersebut berpendapat, pengalaman spiritual yang dialami Ferdinand itulah yang akhirnya membuat dia tidak terkontrol.

Namun terlepas itu semua, Ferdinand mustahil menghina agamanya sendiri.

“Adalah hal yang mengherankan ketika cuitan tersebut oleh sebagian pihak diarahkan terhadap pelecehan Agama Islam. Sebab agama yang dianut oleh Ferdinand sendiri adalah Islam. Tidak mungkin seorang muslim berniat menghina dan melecehkan agama yang dianut oleh dirinya sendiri,” kata Gus Ubaid. [hops]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close