Gatot Nurmantyo, Salim Segaf hingga Edy Rahmayadi Berkumpul Semalam, Ada Apa? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Gatot Nurmantyo, Salim Segaf hingga Edy Rahmayadi Berkumpul Semalam, Ada Apa?

Gatot Nurmantyo, Salim Segaf hingga Edy Rahmayadi Berkumpul Semalam, Ada Apa? 

KONTENISLAM.COM -Beredar di media sosial foto pertemuan sejumlah tokoh yang melibatkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri hingga mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang disebut berlangsung semalam (9/1).

Selain Salim Segaf dan Gatot, ada juga Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Salim Segaf memberi penjelasan soal pertemuan ini. Ada apa gerangan mereka berkumpul?

"Semalam menghadiri undangan pernikahan anak Pak Bachtiar Chamsyah (mantan Mensos)," kata Salim Segaf, dilansir detikcom (10/1/2021).

Salim Segaf menyebut setelah menyampaikan selamat dan doa untuk mempelai dan orang tua, dirinya bertemu dengan undangan lain dan kebetulan di sana ada Edy Rahmayadi dan Gatot Nurmantyo.

Edy Rahmayadi disebut bernostalgia karena tahun 2012 pernah bertugas menjadi Komandan Korem 174/Kodam Cendrawasih. Saat itu, Salim Segaf yang menjabat Mensos mempunyai program pemberdayaan komunitas adat, yaitu di pedalaman hutan Kabupaten Mappi, Papua.

Dalam keterangan PKS, Edy Rahmayadi disebut mengakui Salim Segaf bukanlah menteri biasa. Ini, katanya, berdasarkan aksi-aksi Salim Segaf ketika itu.

"Saya akui Habib Salim ini bukan menteri biasa. Beliau pemberani, masuk ke dalam hutan dengan segala risiko. Tapi, kami sebagai prajurit harus memperhatikan prioritas keamanan. Terus terang, saya baru pertama kali ke lokasi saat itu. Bupati Mappi sendiri belum pernah ke lokasi dan saat itu masih ada rapat di Jakarta. Alhamdulillah, Mensos bisa menerima argumen kita," katanya.

Soal pertemuan dengan Gatot Salim menyebut itu biasa karena dirinya berdialog dengan siapa saja komponen dan tokoh bangsa. Salim mengatakan dialog akan mencapai titik temu dengan orientasi memecahkan masalah bersama. []

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close