Hasto: Kemajuan DKI Masih Jauh di Bawah Kemajuan Ketika Dipimpin Jokowi, Ahok dan Djarot


KONTENISLAM.COM - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya belum memilih calon gubernur DKI Jakarta untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. PDIP masih merancang gagasan tentang masa depan DKI untuk mempercepat pembangunan di ibukota.

Hasto menilai, kemajuan DKI Jakarta dalam beberapa tahun terakhir ini masih di bawah ketika DKI dipimpin oleh Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

 

"Sebab praktis kemajuan dalam beberapa tahun terakhir masih jauh di bawah kemajuan ketika DKI dipimpin oleh Pak Jokowi, Pak Ahok dan Pak Djarot," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/1/2022).

 

Sedangkan untuk Pilkada 2024, Hasto bilang, partainya memilih untuk bekerja keras dulu memenangkan Pemilu 2024, dengan lebih banyak turun ke masyarakat.

 

Menurutnya, pilkada baru akan dilaksanakan pada akhir tahun 2024. Dan didahului dulu dengan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres)

 

"Pilkada serentak masih 2024, setelah pileg dan pilpres," kata Hasto.

 

Oleh karenanya, jika ditanya siapa saja calon kepala daerah yang akan diusung PDIP, belum ada jawaban. belum memutuskannya. PDIP lebih memilih untuk mempersiapkan mesin partai sehingga bekerja maksimal. Caranya adalah dengan terus mendorong konsolidasi kader dan simpatisan partai dengan rakyat.

 

"Jadi bagi PDI Perjuangan, langkah-langkah strategis terbaik yang dilakukan Partai adalah bekerja ke bawah, memantapkan seluruh mesin politik Partai," pungkasnya. [era]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close