HUT PDIP Bertabur Menteri, Megawati: Ada Kakak Saya dan Sahabat Saya Pak Ahok - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HUT PDIP Bertabur Menteri, Megawati: Ada Kakak Saya dan Sahabat Saya Pak Ahok

HUT PDIP Bertabur Menteri, Megawati: Ada Kakak Saya dan Sahabat Saya Pak Ahok 

KONTENISLAM.COM -Kehadiran Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 49 PDI Perjuangan disebut secara khusus oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Megawati menyebut Ahok dengan sebutan "sahabat", berbeda dengan tamu undangan lainnya.

"Hadirin saudara-saudara di manapun kalian berada dan rekan-rekan sekalian, saya dengar kakak saya juga ada, Pak Guntur Soekarnoputra. Terus ada sahabat saya, Pak Ahok atau yang terkenal Basuki Tjahaja Purnama," ucap Megawati mengawali pidato politiknya pada peringatan HUT ke- 49 PDI Perjuangan, yang disiarkan melaui Kanal Youtube PDIP, Senin (10/1).

"Saya mencoba untuk melihat di layar tapi karena begitu banyak yang hadir sehingga saya tidak bisa melihat satu persatu," imbuhnya.

Megawati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dari semua kalangan. Baik dari pejabat tinggi negara hingga kader-kader PDIP di seluruh Indonesia dan luar negeri.

"Syukur alhamdulillah kehadirat Allah subhanahu wataala dalam momentum peringatan hari ulang tahun PDI Perjuangan yang ke-49 ini," tuturnya.

Megawati mengatakan, dirinya sudah cukup lama melakukan perenungan diri hati dan pikiran. Bahkan ia seringkali mengembara ke masa lalu melihat situasional saat ini dan terus  berdialektika, berimajinasi dengan masa depan.

"Dalam perenungan itu saya merasakan betapa rekam jejak sejarah PDI perjuangan begitu diwarnai oleh semangat pantang menyerah, suatu semangat bagaikan api nan tak kunjung padam, suatu energi yang digerakkan oleh daya imajinasi dan cita-cita masa depan bangsa," tukasnya.

Turut hadir dalam acara perayaan HUT ke-49 PDIP tersebut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo; Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Maruf Amin; Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo; Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Kemudian, sejumlah jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menkopolhukam, Mahfud MD; Menko Marinves, Luhut Binsar Panjaitan; Menko PMK, Muhadjir Effendy; Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto; Kepala BIN, Budi Gunawan.

Lalu Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Mensesneg, Pratikno; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri ESDM, Arifin Tasrif; Menteri KKP, Wahyu Sakti Trenggono; Menteri BUMN, Erick Thohir, serta beberapa menteri lainnya. (RMOL)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close