Ikutan Jengkel! Gus Nur Komentari Debat Panas Habib Kribo vs Babe Haikal


KONTENISLAM.COM - Pendakwah Sugi Nur Raharja alias Gus Nur mengomentari debat panas yang terjadi antara Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo dengan Haikal Hassan di televisi.

Gus Nur mengaku emosi dan sedih dengan tayangan debat tersebut, di mana sesama muslim, baik Habib Zein Assegaf maupun Haikal Hassan seolah diadu dan ditonton banyak pihak.

 

Pernyataan Gus Nur soal debat Habib Kribo dengan Haikal Hassan sendiri disampaikan di saluran Youtube-nya, berjudul 'GUS NUR : HABIB BAHAR DITAHAN LAGI - PESANTREN TAHFIDZ QUR'AN GRATIS SINGOSARI - TERNAK KAMBING' yang tayang pada Rabu 5 Januari 2022.

 

Gus Nur mengaku tak habis pikir dengan televisi yang mengundangnya dan mempertontonkan kedua belah pihak pecah belah.

 

"Kemarin seru tuh Habib Kribo, Babe Haikal debat. Ini lho yang saya emosi, sedih, mikir itu. Jadi ketika ada peristiwa yang maha dahsyat, viral, menghebohkan masyarakat, justru ada pecah belah kerukunan umat. Pasti TV undang pihak yang pro dan kontra," kata Gus Nur dikutip Kamis 6 Januari 2022.

 

Menurut dia, adu debat ini memiliki pola sama dengan saluran televisi-televisi lain. Di mana, publik melihat yang berdebat adalah sama-sama pemeluk agama Islam.

 

"Cuma yang begitu, pro dan kontra didundang, ditonton orang. Kita tonton debat, rating naik, duit masuk. Duit dapat banyak dari acara itu, sementara selesai debat?" katanya.

 

Gus Nur memandang, seharusnya bukan hanya Habib Kribo, Babe Haikal, serta Eggi Sudjana saja yang diundang dalam acara debat itu. Namun perwakilan keluarga penembakan di KM 50 yang melibatkan anggota Laskar FPI.

 

Sebab, atas kasus inilah kemudian disinggung Habib Bahar, sampai kemudian dia kembali dijebloskan ke penjara.

 

"Saya bisa garis bawahi debat-debat begitu, seperti tadi malam di tvOne, kan tvOne kurang fair, yang dibahas KM 50, kenapa tvOne tidak undang pihak keluarga. Coba seandainya di tengah-tengah mereka, keluarga didundang."

 

"Ya gimana coba, tapi begitulah dunia industri, kapitasil, laba, entertain," katanya lagi. [hops]


Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close