KH Sobri Lubis Ajak Umat Lindungi Habib Bahar: Ayo Jaga Pesantrennya - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KH Sobri Lubis Ajak Umat Lindungi Habib Bahar: Ayo Jaga Pesantrennya

KH Sobri Lubis Ajak Umat Lindungi Habib Bahar: Ayo Jaga Pesantrennya 

KONTENISLAM.COM - Penasehat DPP Front Persaudaraan Islam (FPI), KH Sobri Lubis mengajak para pecinta ulama dan habaib untuk terjun menjaga Habib Bahar bin Smith menyusul aksi teror yang dilayangkan kepada pengasuh Pesantren Tajul Alawiyin Bogor itu.

Sobri Lubis dalam sebuah video ceramahnya yang beredar luas meminta agar umat yang punya keberanian untuk datang ke lokasi pesantren Habib Bahar dan menjaganya dari ancaman-ancaman dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Semoga Allah SWT agar melindungi Habib Bahar bin Smith yang sekarang ini lagi banyak diteror. Yang punya keberanian, punya kesempatan, datang jagain," ujar KH Sobri Lubis dalam ceramahnya dikutip pada Minggu (2/1/2022)

"Kayak kemarin dilemparin kepala anjing pesantrennya, itu nggak ada orang apa. Kalau dia ceramah aja banyak banget yang datang. Ayo ke sana, jaga pesantrennya, jangan sampai ada yang lempar-lemparin kepala anjing. Tangkap yang begitu," imbuhnya.

Ia juga mengimbau agar umat ikut mengawal proses hukum yang dihadapi Habib Bahar terkait tudingan ujaran kebencian terhadap KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman.

"Soal proses hukum mungkin beliau akan menjalankan pemeriksaan, yang mendampingin silahkan dampingin. Dampingin guru kita. Tekadin, dampingin Habib Bahar bin Smith biar nggak ada yang ganggu di jalanan," katanya

KH Sobri Lubis mengungkapkan, pihaknya tidak akan ikut campur apabila Habib Bahar bersalah atas tindakan yang dilakukan secara pribadi.

Namun, apabila Habib Bahar dikriminalkan lantaran membela Allah SWT, Rasullullah SAW dan agama, maka Habib Bahar patut dibela.

"Kalau Babib Bahar salah, kita nggak terlalu masalah. tapi kalau Habib bahar sedang membela Allah dan rasulnya, yuk mari kita sama-sama bela Allah dan Rasulnya. Ini sebatas anjuran. Semoga Allah senantiasa memberikan keteguhan kepada kita semua agar kita senantiasa dalam lindungan-Nya, kita dijauhi daripada murka Allah SWT dimaana para ulama, para habaib banyak dikriminalisasi, agama Islam dilecehkan dimana-mana tapi yang membela makin hari makin sedikit," tandasnya. (tribunnews)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

 

close