LBH Pelita Umat: Ferdinand Itu Non-Muslim, Cuitan Allahmu Lemah Jelas Hina Agama Lain

LBH Pelita Umat: Ferdinand Itu Non-Muslim, Cuitan Allahmu Lemah Jelas Hina Agama Lain 

KONTENISLAM.COM - Ketua LBH Pelita Umat, Chandra Purna Irawan tak habis pikir dengan pernyataan mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean soal ‘Allahmu lemah, Allahku kuat’.

Bahkan, menurutnya, apa yang disampaikan Ferdinand telah menghina kepercayaan lain.

Menurut Chandra, Ferdinand merupakan penganut agama Kristen. Maka, dengan menyebut ‘Allahmu lemah’, dia sama saja telah merendahkan Tuhan dari kepercayaan lainnya.

“Bahwa jika benar itu akan milik Ferdinand Hutahaean, maka offside karena yang bersangkutan bukanlah seorang muslim,” ujar Chandra Purna Irawan melalui keterangan resminya, Rabu 5 Januari 2022.

“Bukan hanya membandingkan, tetapi dengan narasi Tuhan di luar agamanya lemah, sedangkan Tuhanku luas biasa, jelas itu sebuah perbandingan yang menginakan Tuhan dari agama lain,” sambungnya.

Lebih jauh, ketua eksekutif BPH KSHUMI tersebut menilai, perbuatan Ferdinand dapat dikategorikan tindak pidana 156a KUHP.

Sementara unsur tindak pidananya, kata dia, berupa permusuhan, pelecehan, merendahkan suatu agama atau kepercayaan yang dianut di Indonesia.

"Saya mendorong aparat penegak hukum untuk segera melakukan tindakan agar tidak menimbulkan ketegangan sosial," tegasnya.

Diketahui, sebelumnya, Ferdinand Hutahaean berpendapat, Tuhan yang maha segala semestinya tak perlu dibela manusia.

Sebab, jika mendapat pembelaan, tandanya Dia lemah dan tak punya kuasa apapun.

“Kasihan sekali, Allahmu ternyata lemah (sehingga) harus dibela. Kalau aku sih, Allahku luar biasa, maha segalanya,” demikian isi cuitan Ferdinand yang kemudian menjadi viral.

LBH Pelita Umat: Ferdinand Itu Non-Muslim, Cuitan Allahmu Lemah Jelas Hina Agama Lain

Bukan hanya maha besar, menurutnya, Tuhan yang dia sembah selalu menjadi pelindung dan pembelanya. Sehingga, kata dia, untuk apa membela Tuhan?

“Dia lah pembelaku selalu, dan Allahku tak harus dibela,” kata dia.

Berkat cuitan tersebut, Ferdinand mendapat hujatan dari berbagai pihak, baik rekan politisi, tokoh agama, dan masyarakat umum lainnya. [/hops]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close