Masih Mikir-mikir Usung Anies di Pilgub DKI 2024, Gerindra: Kami Partai Besar, Harusnya Ajukan Calon Sendiri - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masih Mikir-mikir Usung Anies di Pilgub DKI 2024, Gerindra: Kami Partai Besar, Harusnya Ajukan Calon Sendiri


KONTENISLAM.COM - Partai Gerindra masih mempertimbangkan untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024. Sebab, Gerindra menginginkan untuk mengusung kader sendiri.  

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, berbeda dengan dua kali Pilgub terakhir partainya tak bisa mengajukan calon sendiri. Tapi kali ini Gerindra sudah menjadi partai politik besar, sehingga seharusnya bisa mengajukan kader sendiri.

 

"Ya tidak tahu ya, belum diputuskan. Tapi kan kami ini partai besar, kami harusnya mengajukan calon sendiri, idealnya seperti itu," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

 

"Kalau dua pemilu kemaren kita tidak mengajukan calon dari kader kami sebagai gubernur, tapi sekarang kita kan partai besar, jadi wajar sekali kita punya call tinggi," imbuhnya.

 

Habiburokhman mengatakan, Gerindra memiliki banyak kader yang bisa diusung di Pilgub DKI Jakarta. Dia menyebut ada dua nama yang masuk dalam pertimbangan yaitu Ahmad Riza Patria yang kini menjabat sebagai wakil gubernur DKI, dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Maulani.

 

"Kami tidak kekurangan stok kader," katanya.

 

Meski begitu, hingga saat ini pihaknya belum memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilgub DKI 2024. Keputusan ada di tangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

 

"Jadi tahapannya DPD mengusulkan ke DPP. DPP membahas lalu mengusulkan ke pak Prabowo," pungkasnya. [era]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close