Natalius Pigai: ASN Cuma Mau Dengar Menteri, Bubarkan KSP, Stafsus dan Wamen! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Natalius Pigai: ASN Cuma Mau Dengar Menteri, Bubarkan KSP, Stafsus dan Wamen!


KONTENISLAM.COM - Jabatan wakil menteri yang selama ini ada di pemerintahan Presiden Joko Widodo dinilai tidak efektif. Apalagi, dari 23 kursi wamen, sembilan di antaranya masih kosong.

Oleh sebab itu, aktivis Natalius Pigai meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk membubarkan wakil menteri, termasuk jabatan lain yang tidak efektif.

 

"Presiden Jokowi, bubarkan KSP (Kepala Staf Presiden) dan Staf Khusus Presiden, Wamen," tegas Natalius Pigai dikutip dari akun Twitternya, Minggu (9/1).

 

Pigai menjelaskan, jabatan-jabatan tersebut di pemerintahan tidak memiliki pengaruh besar. Bahkan dari pengakuannya, para aparatur sipil negara (ASN) seolah hanya mau patuh pada perintah menteri, bukan wakil menteri.

 

"Saya tahu sebagai mantan ASN pusat, ASN hanya mau dengar perintah menteri/staf khusus, sesneg dan sekab. Yang lain itu tidak laku. Apalagi pandemi, lebih baik kabinet ramping tapi efektif dan efisien," tandas mantan Stafsus Menaker ini. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close