Partai NasDem Bakal Usung Ahmad Sahroni Jadi Cagub DKI 2024


KONTENISLAM.COM - Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Wibi Andrino mengaku pihaknya membuka peluang untuk mengusung Ahmad Sahroni sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2024.

Saat ini, Ahmad Sahroni menjabat sebagai Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, dan baru-baru ini didapuk sebagai ketua panitia pelaksana Formula E.

 

"Insyaallah Sahroni akan didukung sebagai calon Gubernur DKI," kata Wibi saat dihubungi, Kamis, 6 Januari.

 

Wibi mengaku usulan ini dipertimbangkan oleh DPP Nasdem. Wibi memandang, Sahroni merupakan tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi di DKI saat ini.

 

"Kita dari DKI Jakarta juga menganggap figur Ahmad Sahroni adalah salah satu yang mempunyai kapabilitas dan elektoral yang tinggi di Jakarta," ujar Wibi.

 

Meski demikian, Wibi menyebut partai besutan Surya Paloh ini masih membuka kemungkinan untuk menjaring kader lainnya. Sebab, kontestasi politik di Ibu Kota masih berlangsung dua tahun lagi.

 

Lagipula, saat ini Nasdem belum melakukan pembicaraan secara resmi untuk membahas tokoh yang akan dijagokan di Pemilihan Gubernur DKI pada 2024 mendatang.

 

"Kita sangat terbuka kepada semua karena belum ada proses penjaringan. Dari DPP NasDem mungkin per orang mempunyai jagoan. Itu silakan saja. Kita di DKI Jakarta belum ada diskusi lebih lanjut terkait dengan Pilgub karena kita fokus dengan pemenangan Pileg untuk 2024," jelas Wibi. [voi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close