Penendang Sesajen di Lumajang Tertangkap, Diamankan di Bantul - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penendang Sesajen di Lumajang Tertangkap, Diamankan di Bantul


KONTENISLAM.COM - Pria yang menendang sesajen di Lumajang, Jawa Timur akhirnya berhasil ditangkap polisi. Informasi yang dihimpun, penangkapan dilakukan di Gang Dorowati, Bantul, Kamis malam (13/1/2022) pukul 22.40 WIB.

Setelah ditangkap, pria yang diketahui berinisial HF itu dibawa ke Mapolsek Banguntapan, Bantul untuk pemeriksaan awal. Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto membenarkan itu.

 

Setalah diinterogasi di Mapolsek Banguntapan, HF dibawa ke Mapolda Jatim untuk proses lebih lanjut.

 

Sebelumnya viral, dalam video yang diunggah akun Instagram @terangmedia, HF marah saat melihat beberapa sesajen yang tersimpan di tengah hamparan bekas erupsi itu.

 

Lalu, HF mendekati sesajen di depannya. Ia juga menyampaikan sebuah kalimat, yang menganggap sesajen itu adalah hal yang membuat Yang Maha Kuasa jadi murka, hingga menurunkan bencana di daerah tersebut.

  

“Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari. Bahwa ini yg mengundang murka Allah dan turunkan azabnya,” kata HF dalam video yang dilihat Fajar.co.id.

 

HF pun menendang sesajen itu ke bawah aliran sungai yang hampir mengering. Ia menendang dan melempar sesajen itu, beserta dengan wadahnya.

 

Atas tindakannya itu, bukannya mendapat pujian, justru pria itu jadi bulan-bulanan beberapa netizen di kolom komentar unggahan itu. Netizen anggap, pria itu tak menghargai kebudayaan setempat. (FAJAR)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close