Percaya Diri Usung Kadernya di Pilkada DKI 2024, PSI: "Kami Tak Akan Repot Mencari Keluar"

Percaya Diri Usung Kadernya di Pilkada DKI 2024, PSI: "Kami Tak Akan Repot Mencari Keluar" 

KONTENISLAM.COM - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest mengatakan, PSI percaya diri untuk mengusung kadernya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Rian menyebut, ada banyak kader PSI yang memiliki kemampuan untuk mengemban amanat sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

"Menjelang 2024, kami enggak akan repot mencari keluar, karena kader-kader PSI juga mumpuni untuk posisi Gubernur," ujar Rian dalam keterangan tertulis, Rabu (5/1/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pilkada serentak 2024 masih jauh di depan, dan konstelasi politik sangat mungkin berubah.

 Itulah sebabnya, kata Rian, PSI saat ini fokus pada pengawasan Gubernur yang tengah menjabat, yakni Gubernur Anies Baswedan.

"Fokus pada permasalahan depan mata kita," kata dia.

Rian juga berharap kekosongan jabatan Gubernur DKI Jakarta pada 2022-2024 bisa diisi oleh sosok yang transparan dan mampu menjalankan roda pemerintahan.

"Kami dari PSI berharap Menteri Dalam Negeri mengangkat sosok yang transparan, menjalankan politik anggaran yang tepat guna dan efisien, dan menjunjung tinggi nilai toleransi," ucap dia.

Diketahui masa jabatan Anies akan selesai pada Oktober tahun ini.

Sebelum Pilkada 2024 berlangsung, jabatan gubernur DKI Jakarta akan diisi oleh jabatan pimpinan tinggi madya atau setara pejabat eselon I yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri. [kompas/ ]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close