Satu Panggung Bareng Anies, UAS: Mobil Masuk Got, Pak Anies yang Salah - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satu Panggung Bareng Anies, UAS: Mobil Masuk Got, Pak Anies yang Salah


KONTENISLAM.COM - Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad alias UAS kembali dipertemukan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di salah satu acara munajat di bilangan Jakarta pada, Kamis 6 Januari 2022 kemarin.

Dalam acara tersebut, terlihat kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta itu dikawal oleh jawara-jawara dari Betawi, itu terlihat dari kopiah khas Betawi berwarna merah.

 

Dalam ceramahnya, UAS sempat berkelakar ke jamaah dan Gubernur Anies, jika panggung yang diduduki ini roboh, maka yang bertanggungjawab adalah Anies Baswedan.

 

“Muda-mudahan pentas ini tidak roboh, karena kalau pentas ini roboh yang salah Pak Anies,” kata UAS yang disambut dengan tawa oleh jamaah, Minggu, 9 Januari 2022.

 

Menurut ulama asal Riau itu, apapun yang terjadi di bangsa ini dan dinilai salah, maka yang akan disalahkan adalah Anies Baswedan, bukan orang lain.

 

“Apapun yang terjadi di Indonesia ini yang salah Pak Anies. Mobil salah parkir, masuk ke got, Pak Anies juga yang salah,” ucap UAS.

 

UAS bahkan mengakui, jika berita-berita yang menyerang Anies Baswedan tak sudi dirinya membaca, karena hal tersebut bisa memancing emosinya. 

 

“Saya terus terang kalau berita tentang Pak Anies tidak saya baca, kenapa, karena saya khawatir handpone-nya saya banting,” ungkap UAS.

 

Ulama ahli ilmu hadist itu menyarankan agar Anies tetap istiqomah dan sabar dalam menjalankan tugas, karena hanya orang benar yang menjadi sasaran para munafik. 

 

UAS pun mengibaratkan itu dengan buah yang matang dengan perilaku orang-orang nakal di dunia.

 

“Tapi biasa yang namanya buah, itu dia dilempar orang karena harum, betul gak? Buah durian dilempar orang pakai batu karena dia sudah harum semerbak, orang tahu dia akan jatuh dan semua orang menikmatinya,” jelasnya UAS.

 

Video pendek UAS ini kemudian mendapat tanggapan positif dari pengguna media sosial TikTok, yang hampir keseluruhan memberikan semangat dan support kepada mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu maju mencalonkan diri sebagai Capres di Pilpres 2024.

 

“Saya di Medan dan sekeluarga siap Mendukung Pak Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia 2024-2029.Aamiin ya Allah. Allahuakbar,” tulis akun TikTok @Radtya.

 

“aamiin ya rabbal aalamin, semoga Pak Anies jadi presiden RI,” sambung @rudi saputra.

 

“Alhamdulillah semoga terkabul InsyaAllah.Trksh,” tulis @khalifsaleh7.

 

“Batam siap dukung Pak Anies jd RI 1,” tutup akun @denismichel. [kba]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close