Sejumlah Ulama Garut Tuntut Jokowi: Bebaskan Habib Bahar Smith dan Habib Rizieq Sekarang Juga Tanpa Syarat! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejumlah Ulama Garut Tuntut Jokowi: Bebaskan Habib Bahar Smith dan Habib Rizieq Sekarang Juga Tanpa Syarat!

Sejumlah Ulama Garut Tuntut Jokowi: Bebaskan Habib Bahar Smith dan Habib Rizieq Sekarang Juga Tanpa Syarat! 

KONTENISLAM.COM - Sejumlah jamaah mengatasnamakan para ulama dan habaib Garut menuntut Presiden Jokowi segera membebaskan dua pendakwah kontroversial yang kini tengah ditahan, Habib Bahar Smith dan Rizieq Shihab.

Adapun video sejumlah ulama dan habaib di Garut menuntut Jokowi membebaskan Bahar Smith dan Rizieq Shihab itu viral di media sosial usai diunggah pengguna Twitter RonaldLampard8 pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Dalam video tersebut, terlihat salah seorang dari para ulama Garut itu awalnya menyampaikan pembelaannya terhadap Bahar Smith dan Rizieq Shihab yang tengah ditahan aparat kepolisian.

“Kami bersama para ulama, para habaib dan juga para tokoh di Garut menyampaikan pembelaan kepada Habib Bahar bin Smith, Gus Nur, Habib Rizieq Shihab dan juga para ulama yang telah ditahan ataupun ditersangkakan oleh aparat kepolisian,” ujar seorang perwakilan dari ulama Garut tersebut.

Ulama Garut itu pun kemudian menuntut Presiden Jokowi untuk segera membebaskan Habib Bahar Smith dan Rizieq Shihab.

Tak hanya Jokowi, mereka juga menuntut Kapolri dan Menko Polhukam RI Mahfud MD untuk segera membebaskan dua keturunan Nabi Muhammad itu.

“Kami sampaikan kepada Bapak Jokowi, Kapolri, dan terutama kepada Bapak Mahfud MD, sekarang juga Habib Rizieq Shihab demikian juga Habib Bahar bin Smith untuk dibebaskan sekarang juga tanpa syarat apapun! Allahuakbar!,” teriaknya.

Menurutnya, apabila Bahar Smith dan Rizieq Shihab tidak segera dibebaskan maka hal itu sama saja dengan Presiden Jokowi mengumumkan perang kepada Allah SWT.

“Karena kalau tidak, kami selalu mengingatkan kepada kalian sesungguhnya kalian kalau menzalimi mereka, memenjarakan mereka, kalian telah mengumumkan perang kepada Allah SWT. Takbir!,” tegasnya.

Sontak video ulama Garut menuntut Jokowi membebaskan Bahar Smith dan Rizieq itu menuai banyak komentar dari netizen. Salah satunya pengguna akun, Feyhoeng.

“Ngaku nya ulama, pake jubah, tapi Mereka memaksakan kehendak dan merasa selalu benar itu lah sifat,” ujarnya. [ /terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close