Sempat Viral, Ini Wujud Asli Pondok di Bulan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sempat Viral, Ini Wujud Asli Pondok di Bulan

 
KONTENISLAM.COM - Sebuah objek yang disebut mirip gubuk di Bulan rupanya sebuah batu yang berbentuk mirip kelinci. Batu ini pertama kali dipotret oleh Yutu 2, kendaraan penjelajah Bulan milik Tiongkok.  

Batu itu dijuluki Giok Bulan oleh tim peneliti Yutu 2, setelah wahanan penjelajah itu memeriksa objek tersebut lebih seksama pada 7 Januari 2022 kemarin.

 

Objek itu, demikian diwartakan Live Science baru-baru ini, muncul di kamera Yutu 2 pada Desember 2021. Ia tampak buram dan berbentuk mirip kotak.

 

Karena bentuknya yang simetris dan bagian atasnya sangat rata, para ilmuwan di badan antariksa China lalu berkelakar bahwa objek tersebut jangan-jangan adalah gubuk para alien.

 

Tetapi setelah sebulan menjelajah, Yutu 2 pada pekan lalu berhasil mendekati dan memeriksa objek tersebut. Hasil foto terbaru kemudian dikirim ke Bumi dan hasilnya menunjukkan bahwa objek tersebut adalah sebuah batu.

 

Foto terbaru menunjukkan bahwa objek itu ukurannya lebih kecil dari dugaan sebelumnya. Bentuknya pun lebih bundar dan mirip kelinci yang sedang memakan wortel.

 

Setelah berhasil mengamati batu mirip kelinci itu, Yutu 2 kini akan meneruskan tugasnya untuk meneliti Kawah Von Karman yang lebarnya mencapai 186 kilometer.

 

Yutu 2 mendarat di Bulan sejak Januari 2019, setelah ia dibawa pesawat antariksa Tiongkok, Chang'e 4. Ia adalah wahana buatan manusia pertama yang berhasil mendarat di sisi jauh Bulan - bagian Bulan yang tidak pernah terlihat dari Bumi.[suara]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close