Sudah Disuntik Dua Dosis Vaksin Ditambah Booster, Menhan AS Dinyatakan Positif Covid-19

Sudah Disuntik Dua Dosis Vaksin Ditambah Booster, Menhan AS Dinyatakan Positif Covid-19 

KONTENISLAM.COM - Ganasnya virus corona akhirnya menghinggapi Menteri Pertahanan AS Llyod Austin. Kepala Pentagon, yang sudah divaksinasi sebanyak dua dosis ditambah booster dinyatakan positif Covid-19 setelah mengalami gejala ringan.

Dalam beberapa hari ke depan, Austin akan melakukan karantina dan melakukan tugasnya secara virtual, begitu dilaporkan RT, Senin (3/1).

Austin mengungkapkan hasil tes positifnya pada Minggu (2/1) wakfu setempat.

“Gejala saya ringan, dan saya mengikuti arahan dokter saya. Sesuai dengan arahan itu, dan sesuai dengan pedoman CDC, saya akan mengkarantina diri saya di rumah selama lima hari ke depan," tulisnya dalam sebuah pernyataan.

Austin menambahkan bahwa dia akan melakukan seluruh tugas dan menghadiri pertemuan serta diskusi penting dari jarak jauh, sementara Wakil Menteri Pertahanan Kathleen Hicks akan mewakilinya dalam hal-hal tertentu.

Austin juga memberi tahu Presiden Joe Biden tentang hasil tesnya, mencatat bahwa pertemuan langsung terakhirnya dengan presiden adalah pada 21 Desember, lebih dari seminggu sebelum dia mengalami gejala. Austin juga mengklaim staf Pentagon yang baru-baru ini melakukan kontak dengannya saat ini sedang diuji.

“Saya belum berada di Pentagon sejak Kamis, di mana saya bertemu sebentar – dan hanya – dengan beberapa anggota staf. Kami bertopeng dengan benar dan menjaga jarak secara sosial, ” klaim Austin.

Austin sudah menerima dua dosis vaksin dan satu suntikan booster sebagai pencegah virus corona.
Dia mengatakan bahwa gejalanya akan jauh lebih parah jika dia tidak berusaha keras untuk melindungi dirinya sendiri.

“Seperti yang dijelaskan oleh dokter saya, status saya yang divaksinasi sepenuhnya – dan booster yang saya terima pada awal Oktober – telah membuat infeksi jauh lebih ringan daripada yang seharusnya,” katanya, mendorong sesama anggota militer untuk divaksinasi. [rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close