Ainun Najib Sebut Label Halal Thailand Paling Efektif, Sindir Kemenag?

Ainun Najib Sebut Label Halal Thailand Paling Efektif, Sindir Kemenag? 

KONTENISLAM.COM - Kader NU yang merupakan praktisi teknologi, Ainun Najib menyoroti label halal Thailand. Menurutnya, label halal di Thailand menjadi contoh logo paling efektif untuk memberikan informasi kepastian halal dari suatu produk.

"Sebagai konsumen yang paling efektif itu logo halal Thailand. Dipandang sekilas dan dari jauh pun jelas banget itu logo halal," dikutip dalam akun Twitternya, @ainunnajib, Minggu (13/3/2022).

Ainun mengungkapkan, dari sembilan logo halal yang dibagikan oleh akun Instagram @seasia.co. Hanya label halal Thailand yang tampak dengan jelas tulisan arab dengan bentuk wajik berwarna hijau.

Sehingga Ainun menilai dapat memudahkan para konsumen untuk mencari produk halal. "Apalagi, kalau sudah terbiasa dengan bentuk wajiknya itu," ujar dia.

Sebelumnya, label halal baru yang diterbitkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) menjadi perbincangan. Pasalnya, logo tersebut dinilai "maksa" karena huruf Arab dianggap tak terlihat dan terkesan banyak menggunakan unsur jawasentris.

Sejumlah netizen turut berkomentar terkait hal tersebut. "Maksa banget apa apa harus ada unsur "budaya tradisional" Alias gimmick doang. Mana jawa sentris mulu pula," tulis akun@mightysapp****

"Kamboja, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Filipina negara yang mayoritas non muslim logo halal nya jelas sekali huruf Arab nya lah Indonesia kok malah diganti dan adakah yg bisa membaca logo yg baru ini?" tulis akun @Penjejakbu****

Sumber: okezone

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close