Anies Baswedan Abadikan Nama Para Nakes "Pahlawan Covid" di JPO Pinisi - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Anies Baswedan Abadikan Nama Para Nakes "Pahlawan Covid" di JPO Pinisi

 

KONTENISLAM.COM -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Karet Sudirman bertema kapal Pinisi di Jalan Jenderal Sudirman, Karet Tengsin, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Maret 2022.

Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi JPO yang berada di jalan Sudirman tepatnya di depan hotel Le Meridian, JPO itu sebelumnya sudah kusam berkarat dan mulai banyak lubang juga fondasinya yang mulai goyah.

Anies dan jajaran pemprov DKI (Dinas Bina Marga) merancang revitalisasi JPO tersebut. Dengan konsep baru tak hanya untuk penyeberangan orang tapi juga untuk lintasan para pesepeda.

Jembatan penyeberangan orang itu diberikan atap berbentuk kapal pinisi, menggambarkan Jakarta sebagai kota yang berada di tepi pantai.

Dengan lampu warna warni yang menghias dengan indah.

Disalah satu dindingnya tertulis daftar nama para tenaga kesehatan yang gugur selama covid melanda.

Anies Baswedan tak hanya membangun JPO itu dengan indah tapi memberikan memori pada kita semua warga Jakarta, tentang menghargai dan berterimakasih kepada semua tenaga medis yang bukan hanya berjuang dengan ilmu tenaga dan pikirannya tapi juga dengan nyawanya.

 

Nama-nama tenaga kesehatan itu tertera dengan baik. Diberi penghormatan secara mendalam agar di masa depan kita semua ingat bahwa kota ini pernah mengalami pandemi dan mereka yang berjuang diberi penghargaan sebaik-baiknya. Anak-anak dari orang tua yang gugur terpapar covid ditanggung biaya sekolahnya sampai tuntas.

Kita memiliki Gubernur yang bukan hanya memimpin kota, kita memiliki Gubernur sebagai Pemimpin Manusia.

(Geizh Chalifah)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close