Anthony Budiawan Desak PDIP Usulkan Jokowi Copot Menteri Pembuat Gaduh terkait wacana penundaan Pemilu 2024

Anthony Budiawan Desak PDIP Usulkan Jokowi Copot Menteri Pembuat Gaduh 

KONTENISLAM.COM - PDI Perjuangan didesak segera mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk memberi peringatan kepada anak buahnya yang membuat gaduh masyarakat.  Khususnya, terkait wacana penundaan Pemilu 2024 yang didengungkan oleh beberapa menteri kabinetnya.

Ada dua menteri yang menimbulkan kegaduhan karena mewacanakan penundaan Pemilu, yakni Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.
 
Desakan itu juga muncul dari pakar ekonomi nasional Anthony Budiawan. Secara lugas ia meminta PDI Perjuangan meminta Jokowi untuk menegur pembuat gaduh di lingkaran Jokowi.

"Saya rasa PDIP yang harus mengusulkan bahwa pejabat-pejabat yang bikin keruh harusnya langsung diusulkan untuk diberhentikan saja,” ucap Anthony dalam acara diskusi virtual Forum Tebet, bertemakan Menguak Motif di Balik Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Rabu (16/3).

Managing Director Political Economy and Policy Studies ini menjelaskan, jika Jokowi ingin aman dan langgeng di penghujung masa jabatannya, maka Jokowi harus berani bertindak tegas terhadap anak buahnya yang kerap melakukan kegaduhan.

Dengan demikian, proses kepemimpinannya bisa lancar hingga tahun 2024 mendatang. Ia mengaku khawatir, Jokowi akan diganggu oleh perlawanan masyarakat jika ngotot memaksakan kehendak menunda Pemilu 2024.

"Kalau tidak, Pak Jokowi takutnya diganggu sebelum Jokowi berakhir di 2024 ini akan terjadi perlawanan-perlawanan dari masyarakat yang nanti dampaknya pasti akan kepada Pak Jokowi,” tutupnya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close