Baru Diresmikan, JPO Pinisi Jakpus Ramai Jadi Ajang Selfie Warga

 

KONTENISLAM.COM -Jembatan penyeberangan orang (JPO) Pinisi Karet Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus) telah diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sehari usai dibuka, JPO Pinisi itu kini menjadi ajang swafoto (selfie) warga yang melintas.

Pantauan detikcom, Jumat (11/3/2022), di lokasi tampak antusiasme para pengunjung selfie di sepanjang kawasan JPO tersebut.

Salah satu pengguna JPO, Trisno Tian, mengaku sangat menyukai JPO yang biasa digunakannya untuk beraktivitas hariannya. Dia menyempatkan diri untuk mengambil gambar pemandangan dari "dek" JPO pinisi tersebut.

"Adanya ini sangat membantu sekali, jadi nyeberang sudah nggak ketakutan. Terus, yang kedua spot instagrammable-nya, untuk pengguna bisa foto-foto sekalian nyeberang, sekalian refreshing," kata Trisno di lokasi, Jalan Jenderal Sudirman, Jakpus, Jumat (11/3/2022).

Beberapa pengguna juga tampak menyempatkan diri berfoto bersama rekan kerjanya. Salah satunya adalah Ara yang mengaku senang dengan adanya JPO Pinisi ini. Dia beserta 2 orang temannya menyempatkan diri untuk mengabadikan momen JPO pinisi yang baru itu.

"Bagus sih, keren. Saya suka," kata salah satu pengguna Ara, kepada detikcom, Jumat (11/3/2022).

Seperti diketahui, JPO Pinisi Karet diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (10/3). Menurutnya, JPO ini diperuntukkan juga bagi para pesepeda yang hendak menyeberang, lantaran dulunya sepeda hanya bisa menyeberang di Bundaran Senayan atau di Bundaran HI.

"Sore hari ini kita menyaksikan dimulainya penggunaan jembatan penyeberangan sepeda dan jembatan penyeberangan orang Pinisi Karet, Sudirman. Jembatan ini dirancang untuk bisa memfasilitasi pesepeda yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman untuk bisa menyeberang," ucap Anies saat peresmian, Kamis (10/3).

"Dengan adanya jembatan penyeberangan sepeda ini, sepeda sebagai alat transportasi bisa punya akses di tengah untuk berpindah dari sisi barat ke timur atau sisi timur ke barat," jelasnya. [detkik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close