Bisa Jadi Cak Imin Sedang Khawatir Menteri Asal PKB Dirombak Jokowi - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Bisa Jadi Cak Imin Sedang Khawatir Menteri Asal PKB Dirombak Jokowi

Bisa Jadi Cak Imin Sedang Khawatir Menteri Asal PKB Dirombak Jokowi 

KONTENISLAM.COM - Ada kekhawatiran yang seolah sedang dirasakan Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar saat gencar mewacanakan penundaan Pemilu 2024.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam menduga kekhawatiran Cak Imin muncul lantaran isu reshuffle sempat menggema. Perombakan dikhawatirkan akan mengurangi jumlah kursi menteri yang diduduki PKB saat ini.
 
"Bisa jadi Cak Imin sedang paranoid dengan adanya isu reshuffle yang sedang menggema belakangan ini, apalagi disebut-sebut beberapa menteri dari PKB akan kena rombak,” ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (9/3).

Setelah memunculkan wacana penundaan pemilu, Cak Imin baru-baru ini juga menyebut bahwa jika partai politik (parpol) kompak, maka Presiden Joko Widodo dipastikan akan setuju wacananya itu.

Menurut Saiful, pernyataan Cak Imin yang disampaikan di Pendopo Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada Senin (7/3) itu merupakan bentuk usaha Cak Imin untuk mengambil hati Presiden Jokowi.

"Bukan tidak mungkin Muhaimin ingin mengambil hati Jokowi bahwa dirinya dan PKB berada di barisan pro Jokowi apapun yang akan terjadi, sehingga Kabinetnya aman tidak dilakukan reshuffle," kata Saiful.

Padahal, wacana penundaan pemilu merupakan isu yang akan merugikan citra pemerintahan Jokowi.

"Kalau Jokowi paham mengenai isu perpanjangan ini, maka tentu ini adalah buah simalakama, di satu sisi memang menguntungkan dirinya, namun di sisi lain sejarah akan mencatat kemunduran demokrasi yang sangat signifikan di era pemerintahan Jokowi jika penundaan benar-benar terjadi," pungkas Saiful.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close