Ekonom: Proyek IKN Pakai Pendekatan Oligarki, APBN Pun Dihantam! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ekonom: Proyek IKN Pakai Pendekatan Oligarki, APBN Pun Dihantam!

Ekonom: Proyek IKN Pakai Pendekatan Oligarki, APBN Pun Dihantam! 

KONTENISLAM.COM - Kebijakan pemindahan Ibukota Negara (IKN) sangat disayangkan lantaran menggunakan pendekatan oligarkis.

Bagaimana tidak, proyek IKN membutuhkan anggaran yang sangat besar terus digarap di saat perekonomian nasional masih belum pulih sepenuhnya akibat pandemi Covid-19.
 
Sehingga, anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang semula dijanjikan tidak akan disentuh, justru akan dilakukan refocussing anggaran untuk IKN.

Demikian disampaikan Managing Director Political Economy and Policy Studies, Prof Anthony Budiawan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/3).

“Kalau bisa kenyang namanya bukan oligarki. By definition oligarki itu tidak pernah kenyang. Kalau di sini habis, maka APBN pun dihantam," kata Anthony.

Ekonom lulusan Rotterdam, Belanda tersebut juga mendeskripsikan karakter dari oligarki yang menguasai pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Mereka akan terus menciptakan proyek-proyek dan juga pemerintahan yang mereka bisa atur, yang mereka bisa dekati, untuk dapat menikmati proyek-proyek tersebut," kata Anthony.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close