Jokowi: Semua Negara Pusing Gara-gara Pandemi, Makin Pusing Ditambah Perang - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Jokowi: Semua Negara Pusing Gara-gara Pandemi, Makin Pusing Ditambah Perang

Jokowi: Semua Negara Pusing Gara-gara Pandemi, Makin Pusing Ditambah Perang 

KONTENISLAM.COM -Presiden Joko Widodo meneruskan pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani soal sulitnya kondisi saat ini. Menurutnya kesulitan itu terus bertumpuk ditambah dengan adanya perang Rusia dengan Ukraina.

Kalimat itu menjadi pembuka pada pidato Jokowi dalam Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS).

"Tadi ibu Menteri Keuangan sudah berikan gambaran betapa sulitnya situasi saat ini. Betapa tidak gampangnya mengelola APBN, mengelola keuangan dalam situasi sangat extraordinary ini," kata Jokowi sebagaimana dikutip melalui YouTube Universitas Sebelas Maret, Jumat (11/3/2022).

Jokowi mengungkapkan, bukan hanya Indonesia saja yang merasakan kondisi sulit tersebut, akan tetapi semua negara. Ia tidak bisa memungkiri bahwa seluruh negara itu merasakan kondisi yang sangat sulit.

Awalnya seluruh negara diharapkan dengan disrupsi kronis akibat revolusi industri 4.0. Menurutnya, semua negara tergagap-gagap akibat situasi tersebut.

Kemudian setelah itu, seluruh negara termasuk Indonesia dihantam kembali oleh disrupsi akut karena pandemi Covid-19 yang tidak pernah diduga-duga sebelumnya. Lalu pusing negara-negara bertambah ketika terjadinya perang antara Rusia dengan Ukraina.

"Tambah pusing kita semuanya. Semua negara tambah pusing semuanya. Pusingnya belum reda, tambah lagi ada perang. Sudah bertubi-tubi," ujarnya.

Indonesia juga turut merasakan sulit terutama dalam pengelolaan ekonomi. Akan tetapi, Jokowi memastikan kalau Indonesia sudah mulai bisa mengendalikan semua kesulitan itu sehingga kini perekonomiannya mulai kembali bangkit.

"Ekonomi betapa sangat sulitnya tapi alhamdulillah kita bisa menjalaninya. Mengelola keuangan, mengendalikan Covid-19 dengan baik kalau dibandingkan negara-negara lain," tuturnya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close