Kapok Sewa Pawang Hujan, Sandiaga Pilih Teknologi Modern untuk Mandalika

Kapok Sewa Pawang Hujan, Sandiaga Pilih Teknologi Modern untuk Mandalika   

KONTENISLAM.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Unomemilih berdoa pada Tuhan dan menggunakan teknologi ketimbang mengandalkan pawang hujan untuk mengatasi cuaca buruk di Sirkuit Mandalika saat MotoGP dimulai.

Dilansir dari Suara, Sandiaga menyebut, persiapan terkait ajang kompetisi bergengsi itu sudah rampung 100 persen.

“Semuanya sudah ready to go, 100 persen, namun tentunya kita harus berdoa kepada Allah SWT karena cuaca ini menjadi tentunya suatu yang perlu kita antisipasi juga. Dan tentunya dengan support-nya Komisi X dengan doa-doa dari bapak dan ibu di sini, insha Allah semua lancar,” ucap Sandiaga pada Rabu, 16 Maret 2022.

Lebih lanjut ia sempat menyinggung soal penggunaan jasa pawang hujan di Mandalika, namun nyatanya hujan tetap turun dengan deras dan itu sangat menganggu ketika ajang World Superbike (WSBK) berlangsung pada November tahun lalu.

“Tadi mengenai hujan pak. Waktu World Superbike itu ada pawang pak. Tapi akhirnya pawangnya menuntut pihak panitia, pak. Karena pawangnya, iya tetap hujan pak,” ujarnya.

Berkaca dari kasus itu, mantan Wagub DKI Jakarta itu akan melibatkan teknologi terkini dengan bekerja sama dengan BMKD dan BRIN serta instansi dan lembaga terkait.

Nantinya teknologi modifikasi cuaca (TMC) dilakukan untuk mencegah hujan di langit Mandalika.

“Jadi memang ini yang terus kita upayakan dengan TMC, pak. Namanya teknologi modifikasi cuaca. Jadi melibatkan BRIN, BMKG dan TNI AU kita harapkan bisa membantu memitigasi situasi,” jelasnya. ***

Sumber: hops

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close