Kisah Pemuda asal Pesisir Selatan, Hafal 30 Juz Alquran hingga Umrah Gratis dari Rumah Tahfiz Artis - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kisah Pemuda asal Pesisir Selatan, Hafal 30 Juz Alquran hingga Umrah Gratis dari Rumah Tahfiz Artis

Kisah Pemuda asal Pesisir Selatan, Hafal 30 Juz Alquran hingga Umrah Gratis dari Rumah Tahfiz Artis 

KONTENISLAM.COM - Seorang putra asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bernama Ijul berhasil menghafal 30 juz Alquran di lembaga pendidikan Tahfiz Rumah Quran Musawarah (RQM), Tangerang Selatan, Banten.
 
Atas prestasinya, Ijul juga mendapat tiket umrah gratis ke tanah suci dari rumah tahfiz binaan Yayasan Muda Sakinah Mawaddah Warahmah (Musawarah) yang diketuai aktor Dude Harlino itu. Yayasan gagasan para artis itu juga ikut didukung ulama dan para pendakwah tanah air, seperti Ustaz Adi Hidayat.
 
Ijul merupakan pemuda kelahiran 1997 yang dari Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiek Utara, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan. Dia menjadi wisudawan angkatan I dari RQM dengan meraih predikat terbaik bersama 17 wisudawan lainnya.
 
Kakak Ijul, Ibasrol mengaku bangga dengan capaian adiknya sebagai penghafal Alquran tersebut. Menurutnya, tidak hanya bangga keluarga, namun juga untuk nama daerah yang ia bawa.
 
“Kami bangga. Karena penghafal Quran adalah cita-cita mulia,” katanya, dikutip dari Klikpositif.com - jaringan Suara.com, Rabu (16/3/2022).
 
Alumni UIN IB Padang itu mengatakan, Ijul mengawali beasiswanya di Rumah Quran Musawarah, sejak April 2021. “Alhamdulillah telah selesai. Semoga bermanfaat dunia akhirat. Amin,” ujarnya.
 
Sementara itu, Ijul juga mengaku bangga menjadi penghafal Al Quran. Karena menurut penghafal Alquran sangat mulia di sisi Allah SWT.
 
“Mudah-mudahan dengan saya menghafal Alquran, hendaknya bisa membawa saya dan keluarga dalam surganya Allah SWT,” katanya.

Ijul terpanggil menjadi wisudawan mahasantri terbaik asal Sumbar bersama tiga mahasantri daerah lain. Semua capaian tersebut dipersembahkan untuk ibunya.
 
“Insyaallah untuk ibu saya,” terangnya.
 
Ijul memiliki latar pendidikan dari Pondok Pesantren. Ia berasal dari Ponpes Sabilul Jannah-Pessel, dan juga telah menyelesaikan strata satunya dengan gelar S.Sos dari UIN IB Padang.
 
Ijul mengaku, berasal dari kampung yang jauh dari infrastruktur yang layak. Kampungnya masih belum terjangkau sinyal seluler. Sehingga prosesi wisudanya tidak bisa disaksikan keluarga secara virtual oleh ibunya.
 
Prosesi wisuda mahasantri RQM disiarkan melalui kanal Youtube RQM pada Minggu 13 Maret 2022. Temanya Wisuda Mahasantri Angkatan I Tahun 2022 Rumah Quran Musawarah.
 
“Karena pertama sampai sekarang di kampung belum ada signal. Jadi sangat jauh dari kata seperti di kota,” ujarnya.
 
Ia berharap dengan apa yang telah ia raih bisa membuat ibunya bangga.
 
Ia mengatakan, bahwa apa yang telah ia raih merupakan salah satu bukti nyata ia mencintai kedua orang tuanya.
 
“Mudah-mudahan dengan ini, orangtua saya menjadi bangga. Mudah-mudahan ini menjadi bukti cintanya Ijul pada ibu saya. Bukan karena jauhnya, tapi karena Ijul menuntut ilmu,” ujarnya.
 
Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close