KKB Berulah Lagi, Serang warga di Dua Kabupaten, Satu Tewas - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

KKB Berulah Lagi, Serang warga di Dua Kabupaten, Satu Tewas

KKB Berulah Lagi, Serang warga di Dua Kabupaten, Satu Tewas 

KONTENISLAM.COM - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) dilaporkan kembali melakukan penyerangan terhadap warga sipil di dua kabupaten di Papua. Peristiwa itu menyebabkan seorang meninggal dunia.

”Memang benar ada penyerangan yang dilakukan KKB di dua kabupaten. Yakni di Kabupaten Yahukimo menimpa seorang pendulang emas hingga tewas dan di Kabupaten Intan Jaya dialami seorang tukang bangunan terluka,” kata Kabidhumas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal seperti dilansir dari Antara, Rabu (9/3).

Dalam keterangannya, Kombes Kamal mengaku, dari laporan yang diterima insiden penyerangan terhadap rombongan pendulang emas Kali Ei, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo. Warga menemukan jenazah Afandy Tiakoly, Senin (7/3).

Insiden penghadangan terjadi saat rombongan pendulangan yang menggunakan mobil Mitsubishi Strada di Terminal Kali Ei, Distrik Seradala, Sabtu (5/3). Jenazahnya ditemukan sekitar satu kilometer dari Kali Ei.

”Jenazah Afandy Tiakoly sudah dievakuasi dan berada di RSUD Dekai,” ujar Kamal.

Dia mengakui, belum bisa memastikan kelompok mana yang melakukan penyerangan. Penyerangan juga dialami pekerja proyek pembangunan rumah bantuan sosial di Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (8/3).

Korban Aris Kalan mengalami luka di bagian leher belakang akibat tebasan benda tajam. Korban yang mengalami luka sabetan parang di bagian leher belakang dengan panjang 16 cm, sudah dievakuasi ke Nabire untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Sumber: jawapos

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close