Luhut Laporan ke Jokowi, Pangeran Arab Saudi Tertarik Pembangunan IKN

Luhut Laporan ke Jokowi, Pangeran Arab Saudi Tertarik Pembangunan IKN 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo menerima laporan kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjiatan yang  ke Riyadh, Arab Saudi beberapa hari lalu.

Luhut menyampaikan langsung laporannya kepada Jokowi dengan ditemani Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa kemarin (8/3).

"Jadi follow up ini karena dari Crown Prince Muhammad bin Salman (MBS) sangat cepat gerakannya, sehingga tadi kami laporkan apa yang harus kita lakukan," ujar Luhut seperti dilansir laman Sekretariat Kabinet pada Rabu (9/3).

Luhut menjelaskan bahwa Pangeran Muhammad bin Salman tertarik untuk bekerja sama dalam beberapa proyek, antara lain pembangunan ibu kota negara (IKN), suplai minyak mentah untuk petrokimia, hingga mangrove dan terumbu karang.

"Mereka masuk dalam sovereign wealth fund kita. Jadi PIF (The Public Investment Fund) mereka akan masuk di berbagai macam proyek," katanya.

Luhut mengatakan, Presiden Jokowi sudah memutuskan membentuk task force untuk menindaklanjuti hal tersebut. Katanya, tim yang akan dibentuk nanti akan langsung bekerja dan berkomunikasi dengan pihak Arab Saudi.

Luhut juga memastikan, tim tersebut nantinya akan berangkat kembali ke Riyadh untuk melakukan perundingan-perundingan teknis dengan pihak Riyadh.

"Kita berharap mungkin satu-dua minggu setelah itu pihak Riyadh akan datang kemari untuk nanti membicarakan teknis setiap proyek dan melihat potensi proyeknya," demikian Luhut.

Sumber: rmol

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close