Pembalap MotoGP Tak Pakai Masker Bertemu Jokowi, Istana Buka Suara: Kan Saat Foto Saja - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Pembalap MotoGP Tak Pakai Masker Bertemu Jokowi, Istana Buka Suara: Kan Saat Foto Saja

Pembalap MotoGP Tak Pakai Masker Bertemu Jokowi, Istana Buka Suara: Kan Saat Foto Saja 

KONTENISLAM.COM - Para pembalap MotoGP yang akan mengaspal di Sirkuit Mandalika, NTB akhir pekan ini terlihat tidak mengenakan masker saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pagi tadi.

Dalam beberapa kesempatan pun Jokowi juga terlihat melepas maskernya saat berbincang dengan Marc Marquez CS.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan bahwa para pembalap MotoGP itu sudah melakukan tes PCR sebelum bertemu Jokowi. Selain itu, mereka juga sudah vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

"Mereka sudah PCR, sudah vaksin lengkap. Kalau tidak divaksin malah tidak bisa masuk di kita sekarang ini. Semua aman. Vaksin sudah lengkap. Semua insyallah aman. Jadi para pebalap sudah vaksin dan PCR," kata Bey saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/3/2022).

Bey menegaskan seluruh protokol kesehatan juga terjaga dalam kegiatan itu. Kalaupun melepas masker, seperti yang dilakukan Jokowi saat berfoto dengan para pebalap, hal itu semata-mata demi kebutuhan dokumentasi.

"Kan saat foto saja. Lepas masker waktu foto di motor," kata Bey.

"Waktu jalan ke depan gerbang pakai masker. Setelah itu lalu melepas pebalap buka masker karena agar kelihatan ekspresi saja ke pebalap-balap. Itu pun lokasinya terbuka, jaga jarak juga. Setelah itu pakai masker lagi," tegasnya.

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, hampir semua yang hadir tak mengenakan masker. Sementara Jokowi beberapa kali terlihat lepas pasang masker.

Awalnya, saat menyambut para pembalap MotoGP di beranda Istana Merseka, Jokowi masih terlihat menggunakan masker berwarna coklat. Sementara pada pembalap nyaris tak ada yang memakai masker. Hanya Pembalap Ducati Fransesco Bagnaia terlihat memakai masker.

Namu, saat sesi swafoto berlangsung, semua melepas masker termasuk Jokowi.

Jokowi kemudian terlihat kembali memakai masker saat memamerkan motor miliknya, Kawasaki W175 berwarna hijau yang kerap digunakannya berkeliling. Namun, di sela-sela itu, dia kembali melepas masker hingga sesi foto bersama.

Jokowi juga kembali terlihat melepas masker saat melepas para pebalap. Tak hanya Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua IMI Bambang Soesatyo yang ikut mendampingi pun tampak tidak menggunakan masker.

Sebagai informasi, ada 20 pebalap MotoGP yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka di antaranya Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, hingga Takaaki. Selain pebalap internasional, ada juga dua pebalap Indonesia yaitu pebalap Moto3 Mario Aji dan pebalap Idemitsu Asian Talent Cup Veda Ega Pratama.

Sumber: era

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close