Potensial Jadi Duet Maut pada 2024, Anies-AHY Butuh 2 Partai Lagi untuk Penuhi Preshold

Potensial Jadi Duet Maut pada 2024, Anies-AHY Butuh 2 Partai Lagi untuk Penuhi Preshold 

KONTENISLAM.COM - Persepsi publik yang tinggi terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono, menjadi modal kedua tokoh untuk maju berpasangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Begitu pendapat Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/3).

"Keduanya terus bertengger di lima besar survei, bahkan Demokrat duduk di tiga besar parpol yang memiliki elektabilitas yang tinggi mengalahkan Golkar," ujar Jerry.

Di samping itu, Jerry melihat ada satu chemistry dari pernyataan terbaru AHY, yang menyebut Anies sebagai teman diskusinya dalam berbagai hal.

"Saya kira AHY dan Anies punya one perception, apalagi keduanya jebolan kampus di Paman Sam Amerika. Itu jadi point of view (sudut pandang) baik domestik dan global yang tak bisa diragukan," tuturnya.

Maka dari itu, Jerry menilai Anies dan AHY memiliki kecocokan dan peluang untuk maju bersama dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang.

"Anies-AHY  bisa juga menjadi duet dan tandem maut. Tinggal lobi, komunikasi dan politik persuasif. Harus ada 1 atau 2 partai agar bisa lolos PT 20 persen," demikian Jerry.

Sumber: rmol

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close