Viral! Ustaz Abdul Somad Minum Air Bekas Pimpinan Pondok Gontor, Warganet: Adem liatnya

Daftar Isi

Viral! Ustaz Abdul Somad Minum Air Bekas Pimpinan Pondok Gontor, Warganet: Adem liatnya 

KONTENISLAM.COM - Beredar video lawas yang menayangkan pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad meminum air bekas Pimpinan Pondok Pesantren Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal menuai sorotan publik di media sosial.

Momen menarik antara Ustaz Abdul Somad dan KH. Hasan Abdullah Sahal itu terekam dalam unggahan video di akun TikTok @filardyid belum lama ini.

"Mengambil berkah dari KH. Hasan Abdullah Sahal Pimpinan Pondok Gontor," bunyi keterangan tertulis akun tersebut yang dikutip Kamis (17/3/2022).

Berdasarkan video singkat tersebut, terpantau Ustaz Abdul Somad tengah duduk berdampingan dengan pimpinan Pondok Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal.

Kedua kiai tersebut nampak sangat akrab, hal tersebut terlihat dari cara mereka yang saling memuliakan satu sama lain.

Disela-sela, Ustaz Abdul Somad memberikan ceramah kepada para santri. KH. Hasan Abdullah Sahal dengan tulus mengambilkan gelas yang berisi air putih untuk di minum Ustaz Abdul Somad.

Mendapat perlakuan istimewa itu, Ustaz Abdul Somad langsung meminum air putih tersebut. Kemudian secara mengejutkan, Ustaz Abdul Somad juga meminum air putih bekas KH. Hasan Abdullah Sahal.

Hal itu dilakukan Ustaz Abdul Somad diyakini untuk mencari keberkahan dari KH. Hasan Abdullah Sahal. Uniknya, saat pimpinan Pondok Pesantren Gontor tersebut hendak meminum air putih bekas Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad justru dengan cekatan langsung mencegahnya supaya KH. Hasan Abdullah Sahal tidak meminum air putih bekasnya.

Sontak saja aksi Ustaz Abdul Somad meninum air bekas KH. Hasan Abdullah Sahal langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang merasa takjub dengan pertemuan kedua alim ulama tersebut.

"Masya Allah begitu indahnya adab para ulama," ucap akun @yuxxi**.

"Masya Allah begitu tawadunya beliau berdua, tidak merasa tinggi. Semoga Allah memberikan selalu keberkahan dan umur panjang bagi guru-guru kita, Aamiin," ujar akun @djam**.

"Adem liatnya kalau ulama kita bisa begini. Semoga sehat selalu para guru-guru yang sentiasa berdakwah dijalan Allah," tutur akun @aant0bi**.

"Jadi ingat masa kecilku, kalau ada seorang ulama saya suka minum bekasnya. Karena kepengin dapat berkahnya," sahut akun @idharosita**.

"Berarti nggak bohong ustad ku dulu, katanya kalau pengen curi ilmu seseorangjikalau kamu malas untuk belajar. Setidaknya minum bekas minumnya," tandas akun @fayzatanjung**.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close