11 Akun WhatsApp Mahasiswa AMI dan UI Diretas Jelang Demo 21 April - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Akun WhatsApp Mahasiswa AMI dan UI Diretas Jelang Demo 21 April

11 Akun WhatsApp Mahasiswa AMI dan UI Diretas Jelang Demo 21 April 

KONTENISLAM.COM -Beberapa Presiden Mahasiswa dan peserta aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) mengklaim diretas jelang aksi mereka pada Kamis, 21 April 2022 hari ini. Sedikitnya ada 11 orang dari AMI yang diretas akun WhatsApp pribadinya.

"Diduga diretas atau kehilangan akses menjelang demonstrasi pada 21 April 2022," ucap Juru Bicara Blok Politik Pelajar (BPP), Delpedro Marhaen kepada wartawan, Kamis 21 April 2022.

Dia menjekaskan peretasan terjadi sejak Minggu 17-20 April 2022 kemarin. Sebelas orang yang diretas yaitu koordinator wilayah BEM SI BSJB, Muhammad Yusuf, dan Mensospol BEM UPNVJ, Tasya. Kemudian, Koordinator Media BEM SI, Naufal; Iqbal, Daffa, dan Andi dari Blok Politik Pelajar; Presiden Universitas Trisakti, Fauzan; Ketua Semar, UI Fawwaz; Presiden Universitas ITL Trisakti, Daniel; serta Naufal dan Ja'far dari Serasi Pertamina.

Menurutnya, aksi peretasan semacam ini bukan yang pertama. Sebelumnya jelang aksi pada Jumat 1 April 2022 lalu, enam orang dari AMI diretas. Pola peretasan, kata dia, hampir sama, dimana akun WhatsApp mereka diambil alih dan tidak bisa diakses.
Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengaku telah menerima surat pemberitahuan aksi yang bakal dilakukan elemen mahasiswa, Kamis, 21 April 2022.

"Iya, sudah diterima," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu, 20 April 2022.

Elemen mahasiswa yang bakal menggelar aksi hari ini diketahui tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI). Rencananya, demo bakal dilakukan terpusat di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha alias Patung Kuda Indosat, Gambir, Jakarta Pusat.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close