Aa Gym peringatkan jamaah soal Yusuf Mansur: Hati-hati dengar ceramah beliau bisa habis harta kita, pokoknya.. - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aa Gym peringatkan jamaah soal Yusuf Mansur: Hati-hati dengar ceramah beliau bisa habis harta kita, pokoknya..

Aa Gym peringatkan jamaah terkait Ustaz Yusuf Mansur yang sering memaksa jamaah untuk serahkan harta demi kepentingan sedekah, Youtube Amil Islam Chanel  

KONTENISLAM.COM -Belakangan sosok Ustaz Yusuf Mansur ramai dibicarakan. Hal ini setelah bebrapa video ceramahnya yang meminta atau memaksa jamaah untuk memberikan hartanya guna kepentingan sedekah viral. Hal ini mengundang reaksi dari Aa Gym.

Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym itu memberikan peringatakan kepada para jamaah agar hati-hati jika mendengar ceramah para da’i atau penceramah seperti Uztas Yusuf mansur yang kerap meminta atau memaksa dalam tanda kutip para jamaah untuk memberikan hartanya guna kepentingan sedekah.

AA Gym bahkan menyebut jika mendengar ceramah Ustaz Yusuf Mansur yang kerap minta harta jamaah untuk disedekahkan maka bisa habis harta dari para jamaah.

Karena itu dia minta agara para peserta kajian hati-hati.

Aa Gym minta jamaah hati-hati pada ceramah Yusuf Mansur

"Ustaz Yusuf Mansur hati-hati ya kalau dengar ceramah beliau, bisa habis tuh harta kita, wah bener pak," kata Aa Gym seperti dikutip dari video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @viral62.com, pada Selasa 12 April 2022.

Pengunggah video akun Instagram @viral62com juga merasa setuju dengan pernyataan Aa Gym. “bener sih (emoji tersenyum) #aagym #viral62com #yusufmansur #ustadyusufmansur #paytren,” tulisnya di narasi unggahan.

Dalam video tersebut terlihat Aa Gym yang seakan-akan menirukan ucapan  Ustaz Yusuf Mansur kala membuat jamaahnya memberikan hartanya untuk keperluan sedekah.

"Aa punya apa ya?” ujar Aa Gym menirukan pertanyaan dari Ustaz Yusuf Mansur.

“Ya alhamdulilah,” jawab Aa Gym.

Kemudian ditanya kembali, “Ayo punya rumah yang paling bagus enggak di kota? AA sedehkahkan," ujarnya menirukan kata-kata Ustaz Yusuf Mansur.

"Pokoknya harta apa yang Aa sukai sedehkahkan, wow punya mobil lepas, tanah, tanah punya yang puluhan tahun nabung ada, lepas," lanjutnya.

Menurut Aa Gym dua hari bisa habis hartanya.

"Itu dua hari bisa habis harta kita," ujarnya.

Kisah dari Aa Gym tersebut kemudian mengundang tawa dari para jamaah yang mendengarkan kajian darinya.

Ustaz Yusuf Mansur memang pernah mengakui jika dia mengajarkan cara bersedekah pada para jamahnya dengan cara yang dalam tanda kutip memaksa.

“Nah saya kalau lihat orang susah itu saya kayak maksa gitu lho. Kayak lampu merah kalau lu enggak dipaksa berhenti lu akan celaka,” kata Ustaz Yusuf Mansur seperti dikutip dari kanal Youtube Hotman Paris Show.

Lampu hijau juga begitu, kata dia, lagi enak-enak menikmati pemandangan tiba-tiba lampu ijo pengendara harus jalan.

“Ini pemaksaan, saya lagi enak ini lampu merah, enggak bisa lampunya sudah ijo. Kita kan gurunya bukan guru renang, kalau saya guru renang ya gua paksa renang lah ya, kan nah gue lagi ngajar sedekah ya gue paksa sedekah,” jelasnya.

Menurutnya hal itu kemudian yang terkadang membuat orang atau jamaah kebingungan.

“Nah di sini yang rancunya orang menuduh saya memakan duit sedekah padahal dari dulu saya nggak pernah makan duit sedekah, dari dulu saya makannya nasi,” tegasnya.

Hotman Paris yang menjadi host acara penasaran kemudian menanyakan,  

“Jadi duit sedekah itu bapak kemanain?,” tanya Hotman Paris.

Ustaz Yusuf Mansur pun menyatakan jika itu diserahkannya kepada panitia yang mengundang dia untuk memberikan ceramah atau kajian.

“Itu terserah panitia, kan diundang nih sama panitia saya hajar nih ngomong sedekah bang, bang, bang, bang,” tututnya.

Dia pun menantang secara terbuka jika ada panitia dari tahun 1999 sampai saat ini yang pernah mengundang Ustaz Yusuf Mansur jika ada beberapa hal yang dirasa kurang pas maka bisa dilaporkan ke Hotman Paris di Kopi Joni.

“Satu bila ada satu saya masang tarif, dua saya bawa duit anda, tiga duit anda saya gondol, langsung lapor ke Kopi Joni, kalau bener saya langsung berhenti jadi ustaz,” tandasnya. [Democrazy/hops]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close