Ada Kaos Bertulis 'Anies Presiden' Saat Lepas Mudik Gratis, PSI Bereaksi Keras - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Kaos Bertulis 'Anies Presiden' Saat Lepas Mudik Gratis, PSI Bereaksi Keras

 

KONTENISLAM.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) protes keras atas kabar pembagian baju kaos bertuliskan 'Anies Presiden Indonesia' saat Pemprov DKI melepaskan rombongan mudik gratis di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu 27 April 2022.

Juru bicara PSI, Sigit Widodo mengatakan, Anies harusnya tahu bahwa program mudik gratis menggunakan dana APBD DKI Jakarta.

Bukan menggunakan dana pribadi sehingga tak elok jika digunakan untuk kepentingan pribadi.

"Apakah Pak @aniesbaswedan tahu soal kaos ini? Mudik gratis ini menggunakan dana APBD DKI Jakarta sebesar Rp 13,7 miliar, kalau digunakan untuk kepentingan pribadi bisa dikategorikan sebagai penyalahgunaan wewenang untuk menguntungkan diri sendiri," kata Sigit melalui akun Twitter-nya, Kamis 28 April 2022.

Bahkan ada sebuah video Anies terlihat ikut membagikan baju kaos kepada warga di dalam bis. Padahal Anies saat itu mengenakan baju dinas.

"Sekarang malah beredar video Pak @aniesbaswedan membagi-bagikan kaosnya kepada para pemudik dengan menggunakan baju seragam gubernur," ujar Sigit.

"Itu kegiatan Pemprov @DKIJakarta yang menggunakan uang rakyat Rp 13,7 miliar dana APBD," timpalnya.

"Mungkin Pak Anies atau relawannya bisa klarifikasi?" ucapnya lagi.

Diketahui, Anies Baswedan melepaskan sebanyak 11.680 warga peserta mudik 2022 gratis Pemprov DKI yang diangkut dengan 292 bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

"Alhamdulillah hari ini warga kawasan perkotaan yang banyak merupakan migran dari berbagai daerah sekarang bisa merasakan kembali pulang kampung untuk berlebaran di kampung halamannya," kata Anies di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.

Anies mengatakan, program mudik 2022 gratis Pemprov DKI Jakarta ini digelar untuk membantu warga pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga saat Lebaran.

"Jadi kami ingin bapak ibu sekalian bisa pulang berangkat sehat sampai tujuan, sehat selama di kampung juga, dan nanti kami tunggu lagi Anda kembali ke Jakarta sesudah musim Lebaran ini," ucap Anies. [fin]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close