Ahmad Sahroni: Jokowi yang Memiliki Event Formula E

Ahmad Sahroni: Jokowi yang Memiliki Event Formula E 

KONTENISLAM.COM - Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni menyampaikan perhelatan Formula E adalah tanggung jawab negara. Itu artinya, dia menuturkan, ajang balap itu merupakan milik Presiden Joko Widodo alias Jokowi selaku pimpinan negara.

"Jadi Pak Presiden lah yang memiliki event ini," kata dia usai konferensi pers perkembangan Formula E di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Rabu, 27 April 2022.

Jokowi, menurut Sahroni, tak hanya bakal membuka balap mobil listrik internasional itu. Jokowi juga lah penanggung jawab acara tersebut.

"Bukan buka lagi, memang pertanggungjawaban acara ini negara, karena pimpinan negaranya kan Pak Jokowi," ujar Ahmad Sahroni.

Formula E digelar di Ibu Kota pada 4 Juni 2022. Pengerjaan sirkuit sudah selesai 100 persen. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tinggal membangun fasilitas pendukung, seperti paddock dan kursi penonton.

Penjualan tiket balap mobil listrik internasional itu dimulai 1 Mei 2022. Seluruh kawasan Ancol akan dimanfaatkan sebagai lokasi nonton Formula E. Panitia membaginya menjadi dua area, yaitu Ancol Festival dan Circuit Festival.

Penonton di Circuit Festival dapat melihat langsung balap di trek. Sementara penonton yang memiliki tiket Ancol Festival hanya bisa menyaksikan balap melalui layar LED yang disediakan panitia.

Harga tiket di Ancol Festival Rp 250 ribu. Untuk tiket Formula E di Circuit Festival dibanderol antara Rp 450 ribu hingga Rp 10 juta.

Sumber: tempo

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close