Airlangga Imbau Jangan Makan dan Minum saat Halal Bihalal Lebaran - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Airlangga Imbau Jangan Makan dan Minum saat Halal Bihalal Lebaran

Airlangga Imbau Jangan Makan dan Minum saat Halal Bihalal Lebaran 

KONTENISLAM.COM -Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa kondisi penanganan COVID-19 di Indonesia menunjukkan tren yang membaik. Namun masyarakat Indonesia tetap tidak boleh abai dan lalai karena COVID-19 belum sepenuhnya hilang.

Menurut Airlangga, dalam rapat terbatas Kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah catatan. Salah satunya yakni mengenai adanya tradisi silaturrahmi pada saat hari raya Idul Fitri 1443 H nanti.

"Bapak presiden juga memberikan catatan terkait dengan kegiatan-kegiatan menjelang halal bihalal nanti, terutama untuk kegiatan halal bihalal diselenggarakan dengan protokol kesehatan," kata Airlangga, dalam konferensi persnya, Senin, 18 April 2022.

Airlangga mengatakan, tradisi halal bihalal tetap dapat dilaksanakan. Namun, tetap sesuai prokes dan diimbau untuk tidak ada makan dan minum selama prosesi tersebut.

"Diimbau untuk tidak ada makan minum, dan makan minum pun harus sesuai dengan jarak dan tempat," ujarnya.

Kemudian, bagi masyarakat dan juga para penyedia tempat wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19 ini. Jangan sampai masyarakat yang berwisata ke tempat hiburan nanti memicu lonjakan COVID-19

"Terkait dengan kegiatan yang di tempat hiburan ataupun di tempat keramaian, ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan juga sesuai dengan kapasitas. Tentu kegiatan ini nanti akan dituangkan di dalam instruksi menteri dalam negeri," ujarnya.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close